skip to main content

STUDI TENTANG POSITIVE WORD OF MOUTH PADA PERUSAHAAN JASA TRAINING PROVIDER (Studi Pada School of Life Palembang)

*Dyah Titisari Anugraheni  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro Semarang, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi terciptanya positive word of mouth melalui kualitas layanan, kepuasan pelanggan, corporate reputation, dan corporate trustworthiness. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 108 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software AMOS16.0. Hasil dan implikasi teoritis menunjukkan bahwa penelitian ini mendukung penelitian terdahulu mengenai hubungan antara variabel-variabel kualitas layanan, kepuasan pelanggan, corporate reputation, corporate trustworthiness dan positive word of mouth. Dengan demikian,  kualitas layanan baik melalui kepuasan pelanggan maupun corporate reputation dan corporate trustworthiness, secara tidak langsung berpengaruh secara signifikan terhadap positive word of mouth.
Fulltext View|Download
Keywords: positive word of mouth, kualitas layanan, service quality, kepuasan pelanggan, customer satisfaction, corporate reputation, corporate trustworthiness

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : ID
Statistics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.