skip to main content

ANALISIS PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM RANGKA MEMBANGUN MINAT TRANSAKSI ULANG (Studi PT. Phillip Securities Indonesia Cabang Semarang)

*Laura Tjokrowibowo  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Investasi merupakan unsur utama dalam pembangunan ekonomi. Dalam perkembangan perekonomian Indonesia saat ini, pasar modal menjadi salah satu alternatif terbaik dalam berinvestasi. Kecenderungan pasar yang terus berkembang, ditandai dengan terus menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), turut menarik minat calon investor. PT. Phillip Securities Indonesia merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbaik yang ada di Indonesia dan merupakan cabang dari Phillip Capital Singapore.

Studi dalam penelitian ini mengenai analisis pengaruh citra perusahaan dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam rangka membangun minat transaksi ulang di PT. Phillip Securities Indonesia Cabang Semarang. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh : (1) citra perusahaan dan (2) kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Phillip Securities Indonesia Cabang Semarang dan (3) Seberapa besar pengaruh kepuasan pelanggan terhadap minat transaksi ulang para nasabah PT. Phillip Securities Indonesia Cabang Semarang.

Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa citra perusahaan dan kualitas layanan PT. Phillip Securities Indonesia Cabang Semarang termasuk baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan paling berpengaruh pada kepuasan pelanggan yang juga pada akhirnya mempengaruhi minat transaksi ulang para nasabah. Berdasarkan pengaruh yang dimiliki oleh variabel-variabel tersebut terhadap minat transaksi ulang, maka sebaiknya PT. Phillip Securities Indonesia Cabang Semarang dapat meningkatkan kualitas layanan dan citra perusahaan untuk dapat meningkatkan mewujudkan minat transaksi ulang nasabah yang lebih besar.

Fulltext View|Download
Keywords: Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Minat Transaksi Ulang

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : ID
Statistics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.