Studi Pengaruh Keputusan Pembelian Online Melalui Sikap Belanja Online Santri Pondok Pesantren di Kota Semarang

*Muhammad Anas Arriskoni  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Harry Soesanto  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: 1 May 2019; Available online: 15 Jan 2020.
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan bahwa persepsi risiko dan kualitas produk mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap keputusan belanja online para santri, sementara word of mouth dan kemudahan tidak berpengaruh terhadap keputusan belanja online. selain itu hasil penelitian mengatakan bahwa keputusan pembelian online para santri dipengaruhi secara langsung oleh sikap belanja online dan juga word of mouth yang secara langsung mempengaruhi keputusan belanja online. sehingga para pelaku bisnis yang memasarkan produk secara online dapat menyiapkan suatu strategi untuk mengenalkan produk kepada para santri di Kota Semarang secara khusus dan santri di seluruh Indonesia secara umumnya.

Keywords: keputusan belanja online; sikap belanja online; word of mouth; kemudahan; risiko; kualitas produk.

Article Metrics:

Last update: 2021-02-27 16:23:43

No citation recorded.

Last update: 2021-02-27 16:23:44

No citation recorded.