skip to main content

Minat Konsumen terhadap Produk Dalam Negeri melalui Sikap Etnosentrisme (Produk Elektronik Miyako)

*Tiara Oktavia  -  UNIB, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Seiring dengan berjalannya liberalisasi perdagangan dunia, pemerintah Indonesia lebih terbuka terhadap impor barang dari negara lain, terutama produk elektronik. Produk Miyako adalah produk yang dimiliki oleh anak bangsa Indonesia yang bertahan ditengah maraknya produk import elektronik. Untuk memperkuat strategi dan meningkatkan penggunaan produk lokal, perlu diketahui karakteristik etnik konsumen Indonesia. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap etnosentrisme konsumen dan persepsi harga mempengaruhi sikap terhadap produk berdasarkan keputusan pembelian produk Miyako. Dalam melakukan pengukuran sampel peneliti menggunakan sebanyak 40 orang yang membeli produk Miyako di Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.
Hasil dari penelitian mengatakan bahwa kedua variabel bebas memiliki pengaruh yang positif pada variabel sikap produk. Sebuah karakteristik sangat berpengaruh pada sikap produk dan secara tidak langsung bisa mempengaruhi keputusan pembelian. Memiliki hasil yang konsisten dengan penelitian sebelumnya, ditemukan bahwa sikap produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan berfungsi sebagai variabel intervensi.

Note: This article has supplementary file(s).

Fulltext View|Download |  Research Instrument
Untitled
Subject
Type Research Instrument
  Download (B)    Indexing metadata
Keywords: Minat pembelian terhadap sikap etnosentrisme konsumen

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-05-06 23:34:21

No citation recorded.