BibTex Citation Data :
@article{JSMO15669, author = {Mirwan Surya Perdhana and Rizal Hari Magnadi and I Made Bayu Dirgantara and Erman Denny Arfinto}, title = {PERBANDINGAN INSTRUMEN KUANTITATIF UNTUK MENGUKUR KUALITAS LAYANAN}, journal = {JURNAL STUDI MANAJEMEN ORGANISASI}, volume = {14}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {Kualitas Layanan, Instrumen Pengukuran}, abstract = { Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meninjau kembali instrumen-instrumen kuantitatif yang dapat digunakan peneliti untuk mengukur kualitas layanan. Pencarian literatur dilakukan dengan menggunakan layanan penyedia database akademik terkait instrumen pengukuran kualitas layanan yang tersedia bagi berbagai sektor. Pencarian literatur berfokus terhadap instrumen yang dapat dilakukan untuk mengkuantifikasi instrumen yang memiliki rekam jejak penggunaan di organisasi. Untuk setiap instrumen, penelitian ini melakukan perbandingan kritis terhadap dimensi kualitas layanan, skala pengukuran yang digunakan, contoh penerapan, serta keunggulan dan kekurangannya. Terdapat beberapa alternatif instrumen untuk mengukur kualitas layanan yang dapat dipakai oleh peneliti, dengan atau tanpa melakukan modifikasi terhadap butir-butir pertanyaan dalam kuesioner. Pemilihan kuesioner mana yang akan digunakan dapat diputuskan oleh peneliti/tim peneliti atau berdasarkan dari tujuan penelitian. }, pages = {34--40} doi = {10.14710/jsmo.v14i1.15669}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/smo/article/view/15669} }
Refworks Citation Data :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meninjau kembali instrumen-instrumen kuantitatif yang dapat digunakan peneliti untuk mengukur kualitas layanan. Pencarian literatur dilakukan dengan menggunakan layanan penyedia database akademik terkait instrumen pengukuran kualitas layanan yang tersedia bagi berbagai sektor. Pencarian literatur berfokus terhadap instrumen yang dapat dilakukan untuk mengkuantifikasi instrumen yang memiliki rekam jejak penggunaan di organisasi. Untuk setiap instrumen, penelitian ini melakukan perbandingan kritis terhadap dimensi kualitas layanan, skala pengukuran yang digunakan, contoh penerapan, serta keunggulan dan kekurangannya. Terdapat beberapa alternatif instrumen untuk mengukur kualitas layanan yang dapat dipakai oleh peneliti, dengan atau tanpa melakukan modifikasi terhadap butir-butir pertanyaan dalam kuesioner. Pemilihan kuesioner mana yang akan digunakan dapat diputuskan oleh peneliti/tim peneliti atau berdasarkan dari tujuan penelitian.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2025-07-25 16:57:58
In order to be accepted and published by Jurnal Studi Manajemen Organisasi, the author (s) who submit a manuscript should complete the review process. Jurnal Studi Manajemen Organisasi articles are distributed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0). Articles can be read, shared, and adapted even for commercial purposes under the following conditions:
The copyright of received articles is assigned to the author (s). The author (s) have the right to the articles that have been published. The Editorial Team of Jurnal Studi Manajemen Organisasi and the Author(s) strive to ensure that no errors occur in the articles that have been published, both data errors and statements in the articles. Authors who publish in this journal agree to the following terms:
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during submission, as it can lead to productive exchanges and earlier and greater citation of published work.
View My Stats
Jurnal Studi Manajemen Organisasi (e-ISSN : 2828-4534) is a scientific journal published by Management Departement Faculty of Economics and Business Diponegoro University under license Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.