IZUMI

IZUMI: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Budaya Jepang (e-ISSN: 2502-3535p-ISSN: 2338-249X) merupakan media yang diciptakan oleh Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang Universitas Diponegoro untuk menampung tulisan-tulisan ilmiah mengenai hasil-hasil penelitian, juga ide dan pemikiran tentang bahasa, sastra, dan budaya Jepang. 
IZUMI terbit reguler dua kali dalam satu tahun (bulan Juni dan Desember). 
IZUMI memuat artikel yang terkait dengan bidang ilmu Bahasa, Sastra, Sejarah, dan Budaya Jepang. Artikel yang diterima redaksi akan di review oleh peer reviewer dengan tujuan untuk menjaga kualitas artikel.
IZUMI telah terindeks di  Google Scholar,  Portal Garuda/Indonesian Publication Index (IPI), Garuda Ristekdikti, Directory of Open Access Journals (DOAJ), dan SINTA

Perhatian untuk Author/Calon Author

  1. Author disarankan untuk submit artikel melalui Online Submission yang disediakan di halaman ini (atau klik disini). Bagi calon author yang belum mempunyai username, silakan untuk register terlebih dahulu (klik disini).
  2. Author disarankan untuk menggunakan aplikasi manajer referensi (misalnya Mendeley, Zotero, Endnote) untuk mengatur referensi dalam naskah dan terlebih dahulu memeriksa keotentikan naskah dengan aplikasi anti-plagiarisme seperti Turnitin.
  3. Setiap artikel yang dimuat dalam IZUMI diberi kode unik artikel atau DOI (Digital Object Identifier).
  4. Pemberitahuan hasil review artikel dan ulasannya dapat muncul di SPAM email yang didaftarkan. Silakan periksa email secara teratur. 
 
  
Follow us:       

Mailing Address

Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Jl. Prof. Dr. Sudharto Tembalang SEMARANG 50269

Principal Contact

Iriyanto Widisuseno
Prof. Dr., M.Hum.
Phone: +6281575690828
Email: widisusenoiriyanto@yahoo.co.id

Support Contact

Zaki Ainul Fadli
Phone: +62895415468734
Email: izumi@live.undip.ac.id