skip to main content

PENGARUH DISTRIBUSI SELLING-IN TERHADAP KINERJA PEMASARAN

*Sujoko Sujoko  -  magister manajemen undip, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Penulis  mengembangkan suatu  konsep  model penelitian  d«mpak  dart orientasi pasar pemasok terhadap   oreientasl   pasar    distributor  serta   hubungan   saluran   distribusi  dipandang  dari persepektif distributor yang merupakan  proposisi dari Sigauw  JA,  Simpson  PM.  and Baker  TL (/998).  Serta penelitian dart   Frazier  and Lassar  (1996,p.49)  menganjurkan per/u dilakukan penelitian  lebih  lanjut pada   distribusi  intensiti  atas  kategori     dan    barang  yang   berbeda. Misalnya  produk  perawatan rambut,  makanan  hewan, serta produk  consumergood.  Karena  itu penelitian ini dilakukan terhadap produk  battery National pada perusahaan distribusi PT. Lima Sempurna Makmur  (se/anjutnya disebut  LSM) di Kota Semarang.  Hasil studi dari penelitian ini menunjukkan  bahwa  terdapat  pengaruh yang positif antara  kualitas  hubungan   dan  kinerja tenaga  penjualan   terhadap  distribusi  selling-in  serta  terdapat  pengaruh yang positif antara distribusi  selling-in   terhadap   kinerja  pemasaran.   A/at  analisis  yang  dipergunakan   dalam pene/itian ini ada/ah The Structural Equation Model (SEM). Akan tetapi ada keterbatasan  dalam pene/itian ini sehingga  perlu  dilakukan penelitian  lebih  lanju:  dimasa yang  akan dotang,  baik mengenaijumlah variabe/ maupun indiktornya sesuai dengan agenda penelitian mendatang.

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.