ANTESEDEN PENJUALAN ADAPTIF UNTUK MENINGKATKAN KINERJA TENAGA PENJUALAN

*Fanti Safinta  -  MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS DIPONEGORO, Indonesia
Published: 1 Sep 2015.
Open Access
Citation Format:
Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh  kua/itas pelatihan penjualan dan pengalaman penjualan terhadap bekerja cerdas untuk meningkatkan kinerja salesman dengan menggunakan penjualan adaptif sebagai variabe/ mediasi.  Menggunakan  variabel-variabel ini, penggunaan  variabel ini mampu memecahkan  masalah yang  timbul dalam PT.  Bank Mandiri MBC Magelang.

 

Sampel dari penelitian ini adalah  108 saleman  PT.  Bank  Mandiri  MBC  Magelang.  Data diolah menggunakan  Structural Equation Modeling  (SEM).  Hasil  penelitian menunjukken bahwa pengaruh kualitas pelatihan penjualan dan pengalaman penjualan terhadap bekerja cerdas  mampu meningkatkan  kinerja  salesman  dengan  menggunakan penjualan adaptif sebagai  variabel mediasi.

 

Uji hipotesis menunjukkan pengaruh yang signifikan  dari kualitas efek pelatihan penjua/an dan pengalaman penjualan terhadap bekerja cerdas.  Pengaruh kualitas pelatihan penjualan terhadap  kinerja  salesman serta pengalaman penjua/an  terhadap kinerja  salesman juga menunjukkan hasil yang signifikan. Pengaruh dari penjua/an adaptif terhadap kinerja salesman juga signifikan.

 

Keywords: kualitas pelatihan penjualan, pengalaman penjualan, bekerja cerdas, kinerja salesman, dan penjualan adaptif

Article Metrics:

Last update: 2021-03-08 07:22:56

No citation recorded.

Last update: 2021-03-08 07:22:57

No citation recorded.