skip to main content

ANTESEDEN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI INDONESIA

*Lusiana Lusiana  -  MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS DIPONEGORO, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Tindakan bertransaksi mela/ui e-commerce  dapat dikatakan melibatkan risiko tinggiUntuk a/asan  itu, jelas bahwa  faktor kepercayaan  pelanggan merupakan  faktor utama  dalam e- commerce.  Karena  e-commerce  masih  terbilang baru  bagi masyarakat Indonesia,  terdapat beberapa  fenomena menarik  untuk dipertimbangkan,  misalnya,  seberapa  jauh pelanggan bertawakal dalam  e-commerce.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online.  Metode pengumpulan  da/am penelitian ini dilakukan  dengan  menggunakan metode survei menggunakan  kuesioner. Penelitian  ini memanfaatkan pengguna e-commerce Indonesia  sebagai sampel penelitian.  Skala  Ukert  digunakan  dalam kuesioner yang  dipakai untuk pengumpulan data.  Selain itu,  kuesioner dikirim ke sebanyak  150 responden.

 

Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah snowball sampling.  Untuk metode analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Model.  Hasi/ na/isis menunjukkan bahwa variabel manfaat yang dirasakan,  risfko yang dirasakan,  dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi pelanggan e-commerce  di Indonesia.

Fulltext View|Download
Keywords: e-commerce, manfaat yang direseken, risiko yang dirasakan, kepercayaan, keputusan pembelian online

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : ID
Statistics: 638 1283
Share:

Last update: 2021-07-23 06:24:47

No citation recorded.

Last update: 2021-07-23 06:24:47

No citation recorded.