ANTESEDEN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI INDONESIA

Tindakan bertransaksi mela/ui e-commerce dapat dikatakan melibatkan risiko tinggi. Untuk a/asan itu, jelas bahwa faktor kepercayaan pelanggan merupakan faktor utama dalam e- commerce. Karena e-commerce masih terbilang baru bagi masyarakat Indonesia, terdapat beberapa fenomena menarik untuk dipertimbangkan, misalnya, seberapa jauh pelanggan bertawakal dalam e-commerce.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online. Metode pengumpulan da/am penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei menggunakan kuesioner. Penelitian ini memanfaatkan pengguna e-commerce Indonesia sebagai sampel penelitian. Skala Ukert digunakan dalam kuesioner yang dipakai untuk pengumpulan data. Selain itu, kuesioner dikirim ke sebanyak 150 responden.
Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah snowball sampling. Untuk metode analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Model. Hasi/ �na/isis menunjukkan bahwa variabel manfaat yang dirasakan, risfko yang dirasakan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi pelanggan e-commerce di Indonesia.
Article Metrics:
Last update: 2021-03-07 18:18:33
Last update: 2021-03-07 18:18:33