PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP CUSTOMER PRIDE DAN KEPERCAYAAN NASABAH DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG KEMBALI STUDI KASUS PADA PT. BANK BRI (PERSERO) KANTOR CABANG PEKALONGAN

*Dwi Kusuma Indaryani  -  MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS DIPONEGORO, Indonesia
Published: 1 Sep 2015.
Open Access
Citation Format:
Abstract

Tujuan dari pene/itian ini ada/ah untuk menguji pengaruh  kualitas /ayanan terhadap kepercayaan dan kebanggan pelanggan  untuk meningkatkan niat menabung kembali. Menggunakan  variabel­ variabel ini, penggunaan variabel ini mampu  memecahkan masa/ah  yang  timbu/  dalam PT Cabang  bank  BR/ Peka/ongan.

 

Sampe/  Ukuran  dari penelitian ini ada/ah  100 pelanggan PT.  Cabang bank BR/ Pekalongan. Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kua/itas

/ayanan pada kepercayaan dan kebanggaan pelanggan mampu meningkatkan niat menabung u/ang.

 

Hasil dari penelitian ini menunjukkan hubungan  yang signifikan dari kualitas /ayanan terhadap kepercayaan dan terhadap kebanggan pelanggan. Pengaruh kualitas layanan pada niat menabung ulang juga menunjukkan hasil yang  signifikan. Pengaruh kepercayaan dan efek kebanggaan pe/anggan terhadap  niat menabung  u/ang juga signifikan.

Keywords: kualitas layanan, kepercayaan, kebanggaan konsumen dan niat menabung ulang.

Article Metrics:

Last update: 2021-03-07 18:03:16

No citation recorded.

Last update: 2021-03-07 18:03:16

No citation recorded.