skip to main content

INTERAKSI ANTAR DEPARTEMEN DAN RELEVANSINYA TERHADAP PERTUMBUHAN PELANGGAN MELALUI KUALITAS LAYANAN

*Yody Hannitiyo Tanjung  -  MM Undip Semarang

Citation Format:
Abstract

Kualitas produk merupaksn faktor yang vital dalam  menciptakan superior value  untuk pelanggan.   Terciptanya superior value  bagi pelanggon tersebut  pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja pasar perusahaan.   Penelitian terdahulu di bidang  pemasaran dan  manajemen menekankan  bahwa   dalam  proses  pengembangan produk, kegiatan untuk   meraih   tujuan   perusahaan   yang   berhubungan   dengan   kualitas  produk didasarkan   pada  pengelolaan   interaksi   antar   departemen   dalam  perusahaan. Penelitian ini secara khusus  meneliti pengaruh interaksi antar  departemen  terhadap kualitas produk dalam industri jasa perbankan,  kemudian meneliti pengaruh kualitas produk  terhadap  kinerja pasar  perusahaan.   Kualitas   produk  dalam   lndustri  jasa disebut  sebagai kualitas  layanan.  Sementara  itu pengamatan   terhadap  kinerja pasar perusahaan   dalam   penelitian   ini   difokuskan   kepada   pertumbuhan   pelanggan. Penelitian ini juga menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi interaksi antar departemen.   Variabel-variabel yang dipaudang berpengaruh terhadap  interaksi antardepartemen  adalah  keterlibatan  manajer,   kerjasama dalam perencanaan  strategikmengenai  kualitas  dan sistem   organisasi.   Industri  yang  dijadikan obyek  penelitian adalah industri perbankan di Kota Semarang.

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : ID
Statistics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.