BibTex Citation Data :
@article{JSPI13987, author = {Yody Tanjung}, title = {INTERAKSI ANTAR DEPARTEMEN DAN RELEVANSINYA TERHADAP PERTUMBUHAN PELANGGAN MELALUI KUALITAS LAYANAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {1}, number = {3}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { Kua l itas produk m e rupaksn f a k t o r y a n g vit a l dalam menciptakan superior valu e u n t u k p e l an gg a n . T e r c i p t an y a sup e rior valu e b a gi pelangg on tersebut pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja pasar perusahaan . P e nelitian t erd ahulu di bidang pemasaran dan manajem e n m e n e k an k a n bah w a dalam pros e s penge mb a ngan p r o d u k , kegiatan untuk meraih tujuan perusahaan yang berhubungan dengan kualitas produk didasarkan pada pengelolaan interaksi antar departemen dalam perusahaan. Penelitian ini secara khusu s men e liti pe ng a ruh int e raksi antar departemen terhadap kualitas produk dalam industr i ja s a p er b ankan, k e mudian meneliti pengaruh ku a li t a s produk terhadap kinerja pa sar pe r u sa h aa n . Kualitas produk d a l a m lndustri jasa d i sebut sebagai kualitas l ay a n a n . S e m e ntara itu pen g amatan terhadap kin e rja pa s a r perusahaan dalam penelitian ini difokuskan kepada pertumbuhan pelanggan. Penelitian ini juga menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi interaksi antar d e p a rt e m e n . Variabel- v a r i a b e l y an g d i p a u d a n g b e r p e n ga r u h t e rh a d a p interaksi an t a r departemen adalah k e terl i b a t a n manajer, kerjasama dalam perencanaan s t ra t e g i k mengenai kualitas dan s iste m org a n i s a si . Indus t ri yang dijadikan oby e k penelitian adalah i n d u s t r i perbankan di Kota Semarang. }, issn = {2580-118X}, pages = {307--324} doi = {10.14710/jspi.v1i3.307-324}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13987} }
Refworks Citation Data :
Kualitas produk merupaksn faktor yang vital dalam menciptakan superior value untuk pelanggan. Terciptanya superior value bagi pelanggon tersebut pada akhirnya akan mempengaruhi kinerja pasar perusahaan. Penelitian terdahulu di bidang pemasaran dan manajemen menekankan bahwa dalam proses pengembangan produk, kegiatan untuk meraih tujuan perusahaan yang berhubungan dengan kualitas produk didasarkan pada pengelolaan interaksi antar departemen dalam perusahaan. Penelitian ini secara khusus meneliti pengaruh interaksi antar departemen terhadap kualitas produk dalam industri jasa perbankan, kemudian meneliti pengaruh kualitas produk terhadap kinerja pasar perusahaan. Kualitas produk dalam lndustri jasa disebut sebagai kualitas layanan. Sementara itu pengamatan terhadap kinerja pasar perusahaan dalam penelitian ini difokuskan kepada pertumbuhan pelanggan. Penelitian ini juga menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi interaksi antar departemen. Variabel-variabel yang dipaudang berpengaruh terhadap interaksi antardepartemen adalah keterlibatan manajer, kerjasama dalam perencanaan strategikmengenai kualitas dan sistem organisasi. Industri yang dijadikan obyek penelitian adalah industri perbankan di Kota Semarang.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-22 07:35:03