BibTex Citation Data :
@article{JSPI14000, author = {Okki Navarone}, title = {ANALISIS PENGARUH TINGKAT KESUKSESAN PRODUK BARU DALAM PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {2}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { T i n g k a t kesuksesan produk baru antara lain terkait dengan promosi dan keunggulan dari produk baru tersebut dibandingkan produk lain. Selain itu dapat pula dikatakan bahwa pengelolaan pengetahuan konsumen dapat dijadikan salah satu faktor yang menentukan perusahaan guna meningkatkan kesuksesan produk baru. Keunggulan p r o d u k baru merupakan salah satu faktor penentu darl kesuksesan produk b a r u . l n d i k a t o r bahwa suatu produk perusahaan sukses atau t i d a k d i pasar antara lain adalah seberapa Jauh tumbuhnya mlnat b e l i , prioritas produk yang dlbeli dan, keputusan konsumen untuk m e m b e li kembali varian produk tersebut di waktu yang lain. Hal lni dapat dijelaskan bahwa indikator- i n d i ka t o r tersebut merupakan suatu hal yang penting dalam mempengaruhi sukses tidaknya suatu produk yang berdampak pada kinerja pemasaran. Kinerja pemasaran dapat diukur dengan adanya peningkatan volume penjualan, pertumbuhan pe/anggan, d a n p e r t u m buha n nilai penjualan. Penelitian ini untuk menguji bagaimana faktorfaktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan produk baru dapat meningkatkan kinerja pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi, pengelolaan pengetahuan konsumen, keunggulan produk baru mempunyai pengaruh positif terhadap tingkat kesuksesan produk baru. Sementara itu variabel tingkat kesuksesan produk baru memiliki pengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. }, issn = {2580-118X}, pages = {111--122} doi = {10.14710/parole.v%vi%i.1-15}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14000} }
Refworks Citation Data :
Tingkat kesuksesan produk baru antara lain terkait dengan promosi dan keunggulan dari produk baru tersebut dibandingkan produk lain. Selain itu dapat pula dikatakan bahwa pengelolaan pengetahuan konsumen dapat dijadikan salah satu faktor yang menentukan perusahaan guna meningkatkan kesuksesan produk baru. Keunggulan produk baru merupakan salah satu faktor penentu darl kesuksesan produk baru. lndikator bahwa suatu produk perusahaan sukses atau tidak di pasar antara lain adalah seberapa Jauh tumbuhnya mlnat beli, prioritas produk yang dlbeli dan, keputusan konsumen untuk membeli kembali varian produk tersebut di waktu yang lain. Hal lni dapat dijelaskan bahwa indikator-indikator tersebut merupakan suatu hal yang penting dalam mempengaruhi sukses tidaknya suatu produk yang berdampak pada kinerja pemasaran. Kinerja pemasaran dapat diukur dengan adanya peningkatan volume penjualan, pertumbuhan pe/anggan, dan pertumbuhan nilai penjualan. Penelitian ini untuk menguji bagaimana faktorfaktor yang dapat mempengaruhi kesuksesan produk baru dapat meningkatkan kinerja pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi, pengelolaan pengetahuan konsumen, keunggulan produk baru mempunyai pengaruh positif terhadap tingkat kesuksesan produk baru. Sementara itu variabel tingkat kesuksesan produk baru memiliki pengaruh positif terhadap kinerja pemasaran.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-21 23:49:28