skip to main content

KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI STRATEGI MENCIPTAKAN KEPUASAN PADA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MORO DEMAK

*Nanang Tasunar  -  Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Demak, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini bertujuan menginventarisir faktor-faktor penyebab rendahnya pemanfaatan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Morodemak, menganalisis kualitas pelayanan sebagai strategi menciptakan kepuasan, serta merumuskan strategi yang sesuai sebagai bagi penyelenggara pelayanan di PPI. Hal ini sesuai dengan masalah utama penelitian yaitu rendahnya pemanfaatan PPI Morodemak oleh nelayan sekitarnya. Temuan penelitian ini adalah kepuasan nelayan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, responsibility, image dan transparasi, sedangkan variabel indenpenden yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nelayan adalah variabel transparasi dengan koefisien beta sebesar 0,421 disusul berturut-turut variabel kualitas pelayanan 0.212, variabel image 0.152 serta variabel responsibility 0,132
Fulltext View|Download
Keywords: Transparasi, Image, Kualitas Pelayanan, Responsibility, Kepuasan Nelayan

Article Metrics:

Last update: 2021-06-18 12:10:51

No citation recorded.

Last update: 2021-06-18 12:10:51

No citation recorded.