KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI STRATEGI MENCIPTAKAN KEPUASAN PADA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MORO DEMAK

Abstract
Penelitian ini bertujuan menginventarisir faktor-faktor penyebab rendahnya pemanfaatan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Morodemak, menganalisis kualitas pelayanan sebagai strategi menciptakan kepuasan, serta merumuskan strategi yang sesuai sebagai bagi penyelenggara pelayanan di PPI. Hal ini sesuai dengan masalah utama penelitian yaitu rendahnya pemanfaatan PPI Morodemak oleh nelayan sekitarnya. Temuan penelitian ini adalah kepuasan nelayan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, responsibility, image dan transparasi, sedangkan variabel indenpenden yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nelayan adalah variabel transparasi dengan koefisien beta sebesar 0,421 disusul berturut-turut variabel kualitas pelayanan 0.212, variabel image 0.152 serta variabel responsibility 0,132
Keywords: Transparasi, Image, Kualitas Pelayanan, Responsibility, Kepuasan Nelayan
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Others articles
Pengaruh Kompetensi Menjual, Kualitas Hubungan, dan Pengalaman Menjual untuk meningkatkan Kinerja Tenaga Penjualan (Studi pada PT. New Ratna Motor Semarang)
STUDI TENTANG PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI MELALUI SIKAP TERHADAP MEREK (Kasus pada Merek Pasta Gigi Ciptadent di Semarang)
KUALITAS STRATEGI PEMASARAN: SEBUAHSTUDI PENDAHULUAN
ORIENTASI PASAR DAN INOVASI: PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEUNGGULAN BERSAING PRODUK TERHADAP KINERJA PENJUALAN
Last update: 2021-03-02 20:05:36
No citation recorded.
Last update: 2021-03-02 20:05:37
No citation recorded.