skip to main content

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP KAWASAN PERUMAHAN MUSTIKA PLAMONGAN ELOK SEMARANG

*Nisa Marisa  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Kebutuhan rumah di Jawa Tengah, terutama Semarang, semakin mengalami peningkatan
seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di kota Semarang. Permasalahan dalam penelitian
ini adalah menurunnya keputusan pembelian konsumen di kawasan perumahan Mustika
Plamongan Elok, sementara di perumahan sekitarnya mengalami peningkatan. Tujuan penelitian
ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas rumah, ketertarikan iklan brosur,
word of mouth dan citra kawasan terhadap keputusan pembelian perumahan Mustika Plamongan
Elok. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 konsumen Mustika Plamongan
Elok Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang
digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dapat
diketahui bahwa persepsi kualitas rumah, ketertarikan iklan brosur, dan word of mouth berpengaruh
positif dan signifikan terhadap citra kawasan serta persepsi kualitas rumah, ketertarikan iklan
brosur, word of mouth dan citra kawasan berrpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian perumahan Mustika Plamongan Elok.

Fulltext View|Download
Keywords: persepsi kualitas rumah, kemenarikan iklan brosur, word of mouth, kondusifitas kawasan, keputusan pembelian.

Article Metrics:

Last update: 2021-07-27 22:58:19

No citation recorded.

Last update: 2021-07-27 22:58:19

No citation recorded.