PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK RANGKA ATAP BAJA RINGAN TASO C75.75

*Ryan Krisna Hadi  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: 15 Dec 2013.
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keunggulan produk terhadap minat beli pada
produk rangka atap baja ringan TASO C75.75 produksi PT. Tatalogam Lestari Jakarta. Sampel
pada penelitian ini adalah orang-orang yang mengetahui produk rangka atap baja ringan TASO
C75.75 sebanyak 200 responden. Dalam penelitian digunakan metode Structural Equation
Modeling (SEM) melalui perangkat lunak AMOS untuk menganalisis data. Hasil analisis
menunjukkan bahwa keunggulan produk berpengaruh terhadap minat beli. Temuan empiris
tersebut mengindikasikan bahwa keunggulan produk berpengaruh secara signifikan terhadap
citra merk dengan nilai korelasi sebesar 0,465; keunggulan produk berpengaruh signifikan
terhadap efektivitas iklan dengan nilai korelasi sebesar 0,862; citra merk berpengaruh signifikan
terhadap efektivitas iklan dengan nilai korelasi sebesar 0,120; efektivitas iklan berpengaruh
signifikan terhadap minat beli dengan nilai korelasi sebesar 0,889.

Keywords: keunggulan produk, efektivitas iklan, citra merk, dan minat beli.

Article Metrics:

Last update: 2021-02-26 20:22:22

No citation recorded.

Last update: 2021-02-26 20:22:24

No citation recorded.