BibTex Citation Data :
@article{JSPI14055, author = {Tammy Hapsari}, title = {ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI \"MERCHANDISE PRESENTATION\" DALAM MENINGKATKAN PERTUMBUHAN PENJUALAN (Case on Centro Lifestyle Department Store The Plaza Semanggi Jakarta)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {6}, number = {2}, year = {2017}, keywords = {Pertumbuhan Penjualan, Merchandise Presentation, Visual Presentation, Fashion Statement, Positioning Depstore dan Customer Characteristic}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran dalam merespon atau menanggapi persaingan pasar di dunia bisnis ritel dengan menggunakan presentasi produk (merchandise presentation) yang efektif dan terintegras i ; m e n g a na l i s i s p e ri l a k u ( b e ha v i o u r ) kepada para pelaku bisriis ritel dengan berorientasi kepada \" f i r s t impression\" dari department store itu sendiri sebagai positioning terhadap target konsumen (customer)nya dan menganalisis penampilan produk secara visual (visual merchandising) pada department store sebagai suatu keunggulan yang kompetitif, sehingga dapat memberikan masukan dan saran alternatif yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pelaku bisnis ritel untuk menghadapi persaingan dalam era globalisasi . Obyek penelitian ini hadala customer atau konsumen dari Centro Lifestyle Deptstore The Plaza Semanggi Jakarta . P e n e l i t i a n i n i d i u j i dengan SEM, untuk membuktikan dan menjawab masalah penelitian yang diajukan. Justifikasi konsep penelitian ini membuktikan secara empiris bahwa : visual presentation berpengaruh positif terhadap merchandise presentation ; f a s h i o n s t a t e m en t b e r p e n g a r u h positif t e r h a d a p me r c h a n d i s e p r e s e n t a t i o n ; p o s i t i o n i n g d e p t s t o r e b e r p eng a r u h positif t e r h a d a p m e r c h a n d i s e p r e s e n t a t i o n ; c u s t o m e r c h a r a c t e r i stic berpengaruh positif terhadap merchandise presentation dan merchandise presentation berpenqerut: positif terhadap pertumbuhan penjualan }, issn = {2580-118X}, pages = {205--224} doi = {10.14710/jspi.v6i2.205-224}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14055} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran dalam merespon atau menanggapi persaingan pasar di dunia bisnis ritel dengan menggunakan presentasi produk (merchandise presentation) yang efektif dan terintegrasi; menganalisis perilaku (behaviour) kepada para pelaku bisriis ritel dengan berorientasi kepada "first impression" dari department store itu sendiri sebagai positioning terhadap target konsumen (customer)nya dan menganalisis penampilan produk secara visual (visual merchandising) pada department store sebagai suatu keunggulan yang kompetitif, sehingga dapat memberikan masukan dan saran alternatif yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi pelaku bisnis ritel untuk menghadapi persaingan dalam era globalisasi. Obyek penelitian ini hadala customer atau konsumen dari Centro Lifestyle Deptstore The Plaza Semanggi Jakarta. Penelitian ini diuji dengan SEM, untuk membuktikan dan menjawab masalah penelitian yang diajukan. Justifikasi konsep penelitian ini membuktikan secara empiris bahwa : visual presentation berpengaruh positif terhadap merchandise presentation; fashion statement berpengaruh positif terhadap merchandise presentation; positioning deptstore berpengaruh positif terhadap merchandise presentation; customer characteristic berpengaruh positif terhadap merchandise presentation dan merchandise presentation berpenqerut: positif terhadap pertumbuhan penjualan
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-23 13:38:47