STUDI MENGENAI FAKTOR KEKHAWATIRAN DALAM PROSES PENYAMPAIAN PESAN IKLAN (Studi Kasus lklan L-Men & Fren)

Abstract
Karena adanya asymmetric information dan berdasarkan logika diproses- tidaknya informasi oleh ingatan, iklan berpotensi untuk kurang diperhatikan sehingga berpengaruh terhadap efektivitas strategi iklan. lnformasi yang diterima konsumen berpengaruh terhadap belief yang menurut theory of reasoned action akan mempengaruhi attitude dan intention. Penelitian variabel kekhawatiran untuk memperkuat pengaruh informasi iklan be/um pernah dilakukan sebelumnya meskipun konsep iklan dengan stimulus kekhawatiran telah ada. Stimulus kekhawatiran ini diperkirakan dapat berpengaruh terhadap keseimbangan homeostatis konsumen sehingga memicu kebutuhan dengan motif untuk menghilangkan kekhawatiran. Kekhawatiran bermanfaat apabila tertuju pada bahaya-bahaya potensial. Sehingga manajemen perceived risk konsumen dan kekhawatiran perlu diteliti dalam rangka meningkatkan efektivitas strategi iklan. Penelitian membuktikan bahwa kekhawatiran berhasil menjadi mediating variable pengaruh daya pukau iklan dan efektivitas pesan terhadap niat beli.
Keywords: Daya Pukau lklan, Efektivitas Pesan, Kekhawatiran, Niat Beli, Homeostatis, Theory Of Reasoned Action (TRA), Mediating Variable, Perceived Risk
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Others articles
KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI STRATEGI MENCIPTAKAN KEPUASAN PADA PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) MORO DEMAK
ORIENTASI PASAR DAN INOVASI: PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN
KUALITAS STRATEGI PEMASARAN: SEBUAHSTUDI PENDAHULUAN
STUDI MENGENAI PENGARUH TEKANAN WAKTU UNTUK MEMBELI, DERAJAT DIFERENSIASI PRODUK DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI ULANG MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK (Studi pada Pengguna Uang Elektronik e-Money di Kota Semarang)
ANALISIS PENGARUH IDENTIFIKASI PESAING DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN EKSPOR (Studi Empiris pada Manajer Industri Mebel di jepara)
ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELi DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Telepon Seluler Merek Sony Ericson di Kota Semarang)
Last update: 2021-03-06 03:13:54
No citation recorded.
Last update: 2021-03-06 03:13:54
No citation recorded.