skip to main content

STUDI MENGENAI FAKTOR KEKHAWATIRAN DALAM PROSES PENYAMPAIAN PESAN IKLAN (Studi Kasus lklan L-Men & Fren)

*Fidelis lndriarto  -  PT. H. M. Sampoerna, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Karena adanya asymmetric information dan berdasarkan logika diproses- tidaknya informasi oleh   ingatan,  iklan  berpotensi untuk kurang diperhatikan sehingga berpengaruh terhadap efektivitas  strategi iklan.  lnformasi yang  diterima  konsumen  berpengaruh  terhadap  belief yang   menurut  theory   of  reasoned   action   akan   mempengaruhi  attitude   dan   intention. Penelitian variabel kekhawatiran untuk memperkuat pengaruh informasi iklan be/um pernah dilakukan  sebelumnya   meskipun   konsep  iklan  dengan  stimulus  kekhawatiran  telah  ada. Stimulus    kekhawatiran   ini   diperkirakan   dapat   berpengaruh   terhadap   keseimbangan homeostatis  konsumen   sehingga  memicu  kebutuhan  dengan  motif untuk menghilangkan kekhawatiran. Kekhawatiran bermanfaat apabila tertuju pada bahaya-bahaya potensial. Sehingga manajemen perceived risk konsumen  dan kekhawatiran perlu diteliti dalam rangka meningkatkan   efektivitas   strategi  iklan.   Penelitian   membuktikan    bahwa   kekhawatiran berhasil  menjadi  mediating  variable  pengaruh  daya  pukau  iklan  dan  efektivitas  pesan terhadap niat beli.
Fulltext View|Download
Keywords: Daya Pukau lklan, Efektivitas Pesan, Kekhawatiran, Niat Beli, Homeostatis, Theory Of Reasoned Action (TRA), Mediating Variable, Perceived Risk

Article Metrics:

Last update: 2021-07-29 06:24:45

No citation recorded.

Last update: 2021-07-29 06:24:45

No citation recorded.