BibTex Citation Data :
@article{JSPI14086, author = {Fidelis lndriarto}, title = {STUDI MENGENAI FAKTOR KEKHAWATIRAN DALAM PROSES PENYAMPAIAN PESAN IKLAN (Studi Kasus lklan L-Men & Fren)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {5}, number = {3}, year = {2017}, keywords = {Daya Pukau lklan, Efektivitas Pesan, Kekhawatiran, Niat Beli, Homeostatis, Theory Of Reasoned Action (TRA), Mediating Variable, Perceived Risk}, abstract = {Karena adanya asymmetric information dan berdasarkan logika diproses- tidaknya informasi oleh ingatan, iklan berpotensi untuk kurang diperhatikan sehingga berpengaruh terhadap efektivitas strategi iklan. lnformasi yang diterima konsumen berpengaruh terhadap belief yang menurut theory of reasoned action akan mempengaruhi attitude dan intention. Penelitian variabel kekhawatiran untuk memperkuat pengaruh informasi iklan be/um pernah dilakukan sebelumnya meskipun konsep iklan dengan stimulus kekhawatiran telah ada. Stimulus kekhawatiran ini diperkirakan dapat berpengaruh terhadap keseimbangan homeostatis konsumen sehingga memicu kebutuhan dengan motif untuk menghilangkan kekhawatiran. Kekhawatiran bermanfaat apabila tertuju pada bahaya-bahaya potensial. Sehingga manajemen perceived risk konsumen dan kekhawatiran perlu diteliti dalam rangka meningkatkan efektivitas strategi iklan. Penelitian membuktikan bahwa kekhawatiran berhasil menjadi mediating variable pengaruh daya pukau iklan dan efektivitas pesan terhadap niat beli.}, issn = {2580-118X}, pages = {243--268} doi = {10.14710/jspi.v5i3.243-268}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14086} }
Refworks Citation Data :
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-25 22:30:02