STUDI MENGENAI INOVASI PRODUK DAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris pada lndustri Mebel Ekspor Skala Sedang dan Besar di Jepara

*Dwiyono Dwiyono  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian mengenai kinerja pemasaran te/ah banyak dilakukan ofeh berbagai peneliti, stud, ini berlujuan untuk menganafisis faktor yang mempengaruhi kinerja pemasaran. Permasafah penefitian yang diajukan sepenuhnya merujuk pada research gap dari penefitian terdahufu, ofeh karena itu perumusan masalah dafam penefitian ini adafah bagaimana meningkatkan kinerja pemasaran. Sefanjutnya untuk menjawab permasafahan tersebut dikembangkan sebuah permodelan dan empat hipotesis tefah dirumuskan dafam penefitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling yakni dengan mengefompokkan perusahaan berdasar jumlah karyawan. Sampel dafam penefitian in. berjumlah 121 responden, dimana respondennya adafah para manajer industri mebel ekspor skafa sedang dan besar di Jepara. Afat analisis data yang digunakan adalah structura, equation modeffing (SEM) pada program AMOS 5,01. Hasif analisis data penefitian in. menunjukkan model, dan hasi/ penelitian ini dapat diterima dengan baik. Dan se/anjutnya hasil penefitian ini membuktikan bahwa pengaruh perhatian manajer terhadap orientasi pasa, adafah positif dan signifikan. Pengaruh keeratan hubungan antar bagian dengan oriemes. pasar adafah positif dan signifikan. Pengaruh orientasi pasar dengan inovasi produk adafali positif dan signifikan. Pengaruh inovasi produk dengan kinerja pemasaran adafah positif dar. signifikan.

Keywords: erhatian Manajer, Keeratan Hubungan Antar Bagian, Orientasi Pasar, (novas, Produk Dan Kinerja Pemasaran.

Article Metrics:

Last update: 2021-03-03 01:41:21

No citation recorded.

Last update: 2021-03-03 01:41:22

No citation recorded.