skip to main content

STUDI MENGENAI KINERJA SELLING-IN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris Pada Penerbit Pemasok Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang)

*Antonius Wahyu Kamandoko  -  Kepala Cabang PT. Gramedia Asri Media, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Tujuan penelitian  ini adalah untuk menguji pengaruh dukungan  promosi,  kualitas hubungan bisnis dengan  outlet,  kemampuan  tenaga penjualan, dan strategi pelayanan outlet terhadap kinerja  selling-in  untuk  meningkatkan  kinerja  pemasaran.  Penelitian  ini  dilakukan  di  Tako Buku Gramedia Semarang, responden yang digunakan sebanyak 290 penerbit dan distributor (pemasok) di Indonesia yang memasok Tako Buku Gramedia-Pandanaran, Semarang, menggunakan  Structural Equation Modeling (SEM). Hasi/ penelitian menunjukkan dukungan promosi, kualitas hubungan  bisnis dengan outlet, kemampuan  tenaga penjualan, dan strategi pelayanan outlet mempunyai pengaruh positif dan signifikan  terhadap kinerja selling-in  dalam meningkatkan  kinerja pemasaran.   Pengaruh dari dukungan promosi terhadap kinerja selling• in adalah 0, 16; pengaruh kua/itas  hubungan bisnis dengan  outlet terhadap kinerja selling-in adalah 0, 17; pengaruh kemampuan  tenaga penjualan terhadap kinerja selling-in adalah O, 13; pengaruh  strategi pelayanan  outlet terhadap  kinerja  selling-in  adalah  0, 19;  dan pengaruh kinerja selling-in terhadap kinerja pemasaran adalah 0,24.  Strategi pelayanan outlet adalah variabel yang paling penting penting dalam mempengaruhi kinerja  selling-in dan berdampak pada kinerja pemasaran daripada dukungan promosi,  kualitas hubungan bisnis dengan outlet, dan kemampuan  tenaga penjualan
Fulltext View|Download
Keywords: Dukungan Promosi, Kualitas Hubungan Bisnis Dengan Outlet, Kemampuan Tenaga Penjualan, Strategi Pelayanan Outlet, Kinerja Selling-In Dan Kinerja Pemasaran

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-03-29 04:06:09

No citation recorded.