STUDI MENGENAI KINERJA SELLING-IN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris Pada Penerbit Pemasok Toko Buku Gramedia Pandanaran Semarang)

Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dukungan promosi, kualitas hubungan bisnis dengan outlet, kemampuan tenaga penjualan, dan strategi pelayanan outlet terhadap kinerja selling-in untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Penelitian ini dilakukan di Tako Buku Gramedia Semarang, responden yang digunakan sebanyak 290 penerbit dan distributor (pemasok) di Indonesia yang memasok Tako Buku Gramedia-Pandanaran, Semarang, menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasi/ penelitian menunjukkan dukungan promosi, kualitas hubungan bisnis dengan outlet, kemampuan tenaga penjualan, dan strategi pelayanan outlet mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja selling-in dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Pengaruh dari dukungan promosi terhadap kinerja selling• in adalah 0, 16; pengaruh kua/itas hubungan bisnis dengan outlet terhadap kinerja selling-in adalah 0, 17; pengaruh kemampuan tenaga penjualan terhadap kinerja selling-in adalah O, 13; pengaruh strategi pelayanan outlet terhadap kinerja selling-in adalah 0, 19; dan pengaruh kinerja selling-in terhadap kinerja pemasaran adalah 0,24. Strategi pelayanan outlet adalah variabel yang paling penting penting dalam mempengaruhi kinerja selling-in dan berdampak pada kinerja pemasaran daripada dukungan promosi, kualitas hubungan bisnis dengan outlet, dan kemampuan tenaga penjualan
Keywords: Dukungan Promosi, Kualitas Hubungan Bisnis Dengan Outlet, Kemampuan Tenaga Penjualan, Strategi Pelayanan Outlet, Kinerja Selling-In Dan Kinerja Pemasaran
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Others articles
LINGKUNGAN EKSTERNAL,,FAKTOR INTERNAL,DAN ORIENTASI PASAR PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN
ANALISIS PENGARUH FAKTOR LINGKUNGAN TERHADAP INOVASI PRODUK DAN KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi pada Perusahaan kerajinan keramik di Sentra Industri Kasongan, Kabupaten bantu, Yogyakarta)
MEMBANGUN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI LANGKAH PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Dealer Honda PT. Muncul Jaya Motor Jepara)
KINERJA PEMASARAN : ANTESEDENS DAN KONSEKUENSI SEBUAH MODEL TEORETIKAL DASAR
ANALISIS PENGARUH TINGKAT KESUKSESAN PRODUK BARU DALAM PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN
Last update: 2021-03-07 19:38:00
No citation recorded.
Last update: 2021-03-07 19:38:00
No citation recorded.