STUDI MENGENAI EFEKTIFITAS IKLAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP SIKAP MEREK

*Makmum Riyanto  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian  dilakukan  dengan  mencermati efektifitas iklan  pada  iklan  produk Ponds  di kota Semarang. Penelitian dilakukan  kepada  100 responden yang memenuhi syarat dengan memberikan kuesioner untuk diisi lengkap,.dari hasil analisis SEM menunjukkan model memenuhi Goodness  of fit index, sehingga dapat dikatakan model penelitian ini layak untuk digunakan.  Pengujian  atas hipotesis yang  diajukan menunjukkan  bahwa  ke tujuh hipotesis telah  memenuhi syarat   diterima  yaitu  nilai  CR> 2 dengan   Probability  < 0,05.  Penelitian  ini telah  membuktikan  bahwa  efektifitas  iklan  dan kredibilitas  endorser  memberikan  pengaruh pada pembentukan sikap positif konsumen pada merek Ponds,  dimana efektifitas iklan sendiri bisa dipengaruhi oleh kreativitas iklan, kredibilitas endorser dan daya tarik iklan .  0leh karena itu disarankan untuk meningkatkan kreativitasiklan  dan kredibilitas  endorser yang digunakan.

Keywords: Kreativitas Iklan, Kredibilitas Endorser, Daya Tarik Iklan dan Efektivitas lklan

Article Metrics:

Last update: 2021-03-01 23:24:26

No citation recorded.

Last update: 2021-03-01 23:24:27

No citation recorded.