ANALISIS PENGARUH PRODUK DAN NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

*Ageng Widijanarko  -  Kepala Bagian Penjualan dan Promosi Surat Kabar Harian Suara Merdeka, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji  pengaruh produk dan nilai yang  dirasa terhadap kepuasan pelanggan untuk meningkatkan citra perusahaan.  Penelitian ini dilakukan di Harian Umum Suara Merdeka Kata Semarang, responden yang digunakan sebanyak  100 pelanggan, menggunakan  Structural Equation Modeling (SEM). Hasi/ penelitian menunjukkan produk dan nilai yang  dirasa mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan  pelanggan dalam meningkatkan citra perusahaan. Pengaruh dari produk terhadap kepuasan pelanggan adalah  0,28;  pengaruh  nilai yang  dirasa  terhadap  kepuasan  pelanggan  adalah  0,29;  dan pengaruh  kepuasan  pelanggan  terhadap  citra perusahaan  adalah  0,50.    Nilai yang  dirasa adalah variabel yang paling penting penting dalam mempengaruhi kepuasan  pelanggan dan berdampak pada citra perusahaan daripada produk.

Keywords: Produk, Nilai yang Dirasa, Kepuasan Pelanggan dan Citra Perusahaan

Article Metrics:

Last update: 2021-03-08 07:58:07

No citation recorded.

Last update: 2021-03-08 07:58:07

No citation recorded.