ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI YANG DIRASAKAN PELANGGAN OUTLET TERHADAP KINERJA SELLING -IN PRODUK FREN ( Studi Pada Outlet Seluler PT Mobile-8 Telecom Tbk di Area Salatiga)

Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja selling-in pada produk Fren. Obyek penelitian in! adalah para pemilik outlet yang menjual produk Fren di area Salatiga. Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena bisnis PT Mobile-8 Telecom, Tbk Semarang. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian in! adalah : Bagaimana meningkatkan kinerja selling-in produk Fren melalui kualitas pelayanan pada pelanggan outlet dan nilai yang dirasakan pelanggan outlet? Tujuan umum penelitian inl adalah untuk menganalisis pengaruh antara kualitas pelayanan pada pelanggan outlet dan nilai yang dirasakan pelanggan outlet terhadap kinerja selling-in produk Fren.
Teknik pengambilan sampel adalah metode purposive sampling dan jum/ah sampel ditentukan berdasarkan rumus Taro Yamane (1973, p.1088). Penelitian lnl menggunakan 76 responden dari 310 outlet aktif yang menjual produk Fren di area Salatiga. Analisis data menggunakan regresi berganda dengan program komputer SPSS 16.Hasi/ analisis data penelitian secara keseluruhan menunjukkan hasil yang mendukung hipotesis. Dan hasil penelitian secara statistik menunjukkan bahwa kualitas pe/ayanan pada pe/anggan outlet dan ni/ai yang dirasakan pelanggan outlet berpengaruh positip dan signifikan terhadap kinerja selling-in.
Teknik pengambilan sampel adalah metode purposive sampling dan jum/ah sampel ditentukan berdasarkan rumus Taro Yamane (1973, p.1088). Penelitian lnl menggunakan 76 responden dari 310 outlet aktif yang menjual produk Fren di area Salatiga. Analisis data menggunakan regresi berganda dengan program komputer SPSS 16.Hasi/ analisis data penelitian secara keseluruhan menunjukkan hasil yang mendukung hipotesis. Dan hasil penelitian secara statistik menunjukkan bahwa kualitas pe/ayanan pada pe/anggan outlet dan ni/ai yang dirasakan pelanggan outlet berpengaruh positip dan signifikan terhadap kinerja selling-in.
Keywords: Kualitas pelayanan, Nilai yang dirasakan, Kinerja selling-in
Article Metrics:
Article Info
Section: Research Article
Others articles
LINGKUNGAN EKSTERNAL,,FAKTOR INTERNAL,DAN ORIENTASI PASAR PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP NILAI PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI (Studi Pada Konsumen Produk Batu Potong Besi 4 Inch Merek Wd Di Jawa Tengah)
ANALISIS PENGARUH IDENTIFIKASI PESAING DAN KREATIVITAS PROGRAM PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN EKSPOR (Studi Empiris pada Manajer Industri Mebel di jepara)
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PERBANKAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada PT. Bank Niaga, Tbk Semarang)
Last update: 2021-03-02 17:51:53
No citation recorded.
Last update: 2021-03-02 17:51:54
No citation recorded.