skip to main content

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI YANG DIRASAKAN PELANGGAN OUTLET TERHADAP KINERJA SELLING -IN PRODUK FREN ( Studi Pada Outlet Seluler PT Mobile-8 Telecom Tbk di Area Salatiga)

*Dwi Puspo Agung  -  Alumni Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja selling-in pada produk Fren.  Obyek penelitian in! adalah para pemilik outlet yang menjual produk Fren di area Salatiga.  Permasalahan penelitian merujuk pada fenomena bisnis PT Mobile-8  Telecom, Tbk  Semarang.  Permasalahan yang  diangkat dalam penelitian  in! adalah  :  Bagaimana meningkatkan kinerja selling-in produk Fren melalui kualitas pelayanan pada pelanggan outlet dan  nilai yang  dirasakan pelanggan outlet?  Tujuan  umum  penelitian inl adalah  untuk menganalisis pengaruh antara kualitas pelayanan pada pelanggan  outlet dan  nilai yang dirasakan pelanggan outlet terhadap kinerja selling-in produk Fren.

Teknik pengambilan sampel adalah metode purposive sampling dan jum/ah sampel ditentukan berdasarkan rumus  Taro  Yamane (1973,  p.1088).  Penelitian lnl menggunakan 76 responden dari 310 outlet aktif yang menjual produk Fren di area Salatiga. Analisis data menggunakan regresi berganda  dengan program komputer SPSS  16.Hasi/ analisis data penelitian secara keseluruhan menunjukkan  hasil yang  mendukung hipotesis.  Dan  hasil penelitian secara statistik menunjukkan bahwa kualitas pe/ayanan pada pe/anggan outlet dan ni/ai yang dirasakan pelanggan outlet berpengaruh positip dan signifikan terhadap kinerja selling-in.


Fulltext View|Download
Keywords: Kualitas pelayanan, Nilai yang dirasakan, Kinerja selling-in

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : IN
Statistics: 112 698
Share:

Last update: 2021-07-31 03:05:43

No citation recorded.

Last update: 2021-07-31 03:05:43

No citation recorded.