STUDI MENGENAI LOYALITAS PELANGGAN PADA DIVISI ASURANSI KUMPULAN AJB BUMI PUTERA 1912 { Studi Kasus di Jawa Tengah)

*moureen margaretha  -  magister manajemen universitas diponegoro semarang, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Asuransi jiwa  merupakan  bisnis  dimana  konsumen  biasanya  kurang  memiliki kemampuan untuk mengevaluasi produk utama.  Asuransi jiwa divisi kumpulan AJB Bumiputera   1912   adalah   satu   dari  perusahaan   asuransi  di  Indonesia   yang mempunyai komitmen tinggi tentang asuransi jiwa dan memberi konstribusi keuntungan kepada perusahaan berupa coverage risk.  Berdasar hasil survey pasar asuransi di jawa  tengah telah terjadi penurunan minat pelanggan pada  asuransi corporate  terutama  di   AJB  Bumiputera  1912.  Berdasarkan  kasus tersebut dan penelitian dari Selnes ( 1993) yang menyatakan untuk bisnis asuransi ditemukan pengaruh  yang  negatif antara  kualitas  kinerja  pelayanan,  kepuasan  pelanggan, reputasi perusahaan dan loyalitas pelanggan maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian di bisnis asuransi.  Penelitian ini mencoba menganalisis faktor-faktor yang berkaitan dengan konsep "kualitas kinerja pelayanan" seperti kemampuan memberikan dan melaksanakan pelayanan jasa dan variabel-variabel yang mendukungnya.

Keywords: Kualitas Kinerja Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Reputasi Perusahaan, Loyalitas Pelanggan

Article Metrics:

Last update: 2021-03-04 01:56:39

No citation recorded.

Last update: 2021-03-04 01:56:39

No citation recorded.