skip to main content

STUDI PENINGKATAN MINAT BELI ULANG NASABAH (Studi Empiris pada PERUM Pegadaian Cabang Pedurungan Semarang)

*Anita Dian Puspitasari  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang nasabah. Kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan jasa dan mutu produk jasa akan sangat mempengaruhi kelangsungan hidup suatu organisasi jasa dalam jangka panjang.
Penelitian ini adalah penelitian observasional,data diambil menggunakan prosedur purposive sampling dengan jumlah sampel 125 orang, dimana respondennya adalah nasabah Pegadaian Cabang Pedurungan Semarang yang telah melakukan peminjaman kredit lebih dari dua kali. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS 7.01.
Hasil analisis SEM memenuhi kriteria Goodness of Fit Index, yaitu sebagai berikut : nilai Chisquare= 122,109; Significance probability = 0,105; RMSEA = 0,064; CMIN/DF = 0,614 ; TLI =0,955; CFI = 0,957; GFI = 0,978 dan AGFI = 0,917. Dari hasil analisis data terlihat bahwa dari tujuh hipotesis, hanya enam hipotesis yang diterima.

Fulltext View|Download
Keywords: Reliability, Responsiveness, Assurance, Tangibles, Empathy, Kepuasan Nasabah, Perceived Value, Minat Beli Ulang Nasabah​

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-04-27 00:33:31

No citation recorded.