Pengaruh Website, Ewom, E-Trust Terhadap E-Repurchase Pemesanan Hotel Melalui Pegipegi di Kota Semarang

*Diana Lesmanawati  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Naili Farida  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: 1 May 2019; Available online: 15 Jan 2020.
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi              e-repurchase. Website, E-WOM dan E-trust adalah faktor-faktor yang dapat mempengaruhinya. Responden yang merupakan konsumen yang melakukan pemesanan hotel melalui Pegipegi di Kota Semarang akan diteliti melalui faktor website, E-WOM dan e-trust yang akan mempengaruhi e-repurchase.

Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatif, dengan populasi sebanyak 100 responden yang melakukan pemesanan hotel melalui Pegipegi di Kota Semarang dengan cara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan pengukuran skala Likert. Metode analisis data menggunakan PLS.

Hasil dari penelitian ini adalah karakteristik website mempengaruhi e-WOM dan e-trust dengan hubungan positif. Dan e-WOM memiliki pengaruh yang positif pula terhadap e-trust. Penelitian ini menyimpulkan bahwa e-WOM dan e-trust memiliki pengaruh yang positif terhadap e-repurchase.
Keywords: website; e-WOM; e-trust; e-repurchase

Article Metrics:

Last update: 2021-03-02 23:18:33

No citation recorded.

Last update: 2021-03-02 23:18:35

No citation recorded.