skip to main content

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Jasa Ekspedisi JNE (Studi Pada Konsumen Pengguna Jasa JNE Di Semarang)

*Sonya Clausis Dea  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Mirwan Surya Perdhana  -  Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE, yaitu Delivery package, Capability adoption customer, Brand image, word of mouth, Customer trust , Social information, dan Service quality. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen pengguna jasa JNE di  Semarang.  Metode yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan SEM AMOS. Berdasarkan dari hasil pembahasan pada bagian sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Delivery package berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (2) Capability adoption customer  berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (3)  Brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (4)  WOM  berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (5) Customer trust  berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (6) Social information berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE. (7) Service quality berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan jasa ekspedisi JNE.

Fulltext View|Download
Keywords: Delivery package; capability adoption customer; brand image; WOM; customer trust; social information; service quality; keputusan pemilihan jasa

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-04-24 16:36:10

No citation recorded.