Pengaruh Promosi, Motivasi, Gaya Hidup, Personal Selling Terhadap Minat Menggunakan Kartu Kredit

*Sunanda Sunanda  -  Universitas Mercubuana, Indonesia
Mirza Mirza  -  Universitas Mercubuana, Indonesia
Received: 26 Feb 2020; Published: 1 May 2020; Available online: 16 Dec 2020.
DOI: https://doi.org/10.14710/jspi.v19i1.43-50 View
Hasil Olah Data Regresi
Subject
Type Research Instrument
  Download (189KB)    Indexing metadata
Open Access
Citation Format:
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor faktor apa saja yang mempengaruhi minat seseorang untuk menggunakan kartu kredit. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebar quisioner kepada 240 orang pengguna kartu kredit diluar Bank Mega di Jabodetabek. Hasil quisioner di analisis dan diolah menggunakan SPSS 25.0. Hasil analisis menunjukan variabel Motivasi memiliki pengaruh paling besar terhadap minat menggunakan kartu kredit, adapun besar pengaruhnya sebesar 33,7%, disusul variabel personal selling yang memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan kartu kredit sebesar 11,4%, sedangkan untuk variabel promosi memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan kartu kredit sebesar 10,1%, namun untuk varibel gaya hidup tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan kartu kredit dikarenakan hanya memiliki pengaruh 1,3%. Hasil analisis akan sangat berguna bagi manajemen Bank Mega dalam hal membuat kebijakan dan strategi untuk meningkatkan jumlah minat calon debitur untuk menggunakan kartu kredit Bank Mega.

Note: This article has supplementary file(s).

Keywords: Motivasi; Promosi; Personal Selling; Minat; Kartu Kredit

Article Metrics:

Last update: 2021-03-04 01:28:48

No citation recorded.

Last update: 2021-03-04 01:28:49

No citation recorded.