BibTex Citation Data :
@article{JSPI45790, author = {Retno Yuliana and Septian Adityawati}, title = {Transaksi Jual – Beli Online pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia Retrected}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {21}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {pembelian online, penjualan online, keamanan bertransaksi online, pemasaran online, Covid-19}, abstract = { Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sejak akhir tahun 2019 membuat aktivitas masyarakat terbatas, termasuk transaksi ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak Covid-19 terhadap perilaku masyarakat di Indonesia dalam melakukan pembelian dan penjualan secara online, serta mengetahui implikasi dari perubahan tersebut. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelian online meningkat secara signifikan, terutama didorong oleh produk kesehatan dan makanan siap saji. Peningkatan tersebut berdampak positif bagi UMKM, dimana ditemukan usaha-usaha baru yang didirikan sebagai respon dari tingginya permintaan. Terdapat pula responden yang baru memulai usaha dan juga sudah mulai mencoba memasarkan produknya secara online. }, issn = {2580-118X}, pages = {126--141} doi = {10.14710/jspi.v21i1.%p}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/45790} }
Refworks Citation Data :
Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sejak akhir tahun 2019 membuat aktivitas masyarakat terbatas, termasuk transaksi ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak Covid-19 terhadap perilaku masyarakat di Indonesia dalam melakukan pembelian dan penjualan secara online, serta mengetahui implikasi dari perubahan tersebut. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survei online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelian online meningkat secara signifikan, terutama didorong oleh produk kesehatan dan makanan siap saji. Peningkatan tersebut berdampak positif bagi UMKM, dimana ditemukan usaha-usaha baru yang didirikan sebagai respon dari tingginya permintaan. Terdapat pula responden yang baru memulai usaha dan juga sudah mulai mencoba memasarkan produknya secara online.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-20 08:10:57