BibTex Citation Data :
@article{JSPI61138, author = {Dewi Puspasari and Agus Rahayu and Henny Hendrayati}, title = {ANALISIS E-MARKETING DAN E-WALLET DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN DI TEMPAT WISATA FLOATING MARKET LEMBANG}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {23}, number = {1}, year = {2024}, keywords = {}, abstract = { Salah satu destinasi wisata favorit di kota bandung yang terkenal adalah floating market lembang yang terletak di kabupaten Lembang. Namun untuk menghadapi persaingan dengan semakin bertambahnya Objek wisata yang baru dan lebih memiliki daya tarik tersendiri maka manajemen destinasi wisata floating market mengarahkan strategi pemasaran dengan baik dalam memperkuat pemasaran dari pihak wisata floating market itu sendiri salah satunya dengan melakukan strategi pemasaran digital. Seiring dengan kemajuan teknologi dan transformasi digital, terjadi perubahan signifikan dalam perilaku konsumen, terutama dalam mencari informasi dan melakukan transaksi secara online. Adopsi e-marketing dan e-wallet menjadi penting untuk mengikuti tren ini dan menjawab kebutuhan konsumen modern. Melalui pemahaman mendalam tentang isu-isu tersebut diatas, maka analisis e-marketing dan e-waallet dapat menjadi alat strategis yang efektif untuk meningkatkan daya tarik dan jumlah kunjungan ke Floating Market Lembang, serta menjawab tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri pariwisata. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan secara accidental sampling . Hasil penelitian menunjukkan bahwa Destinasi wisata Floating Market Lembang Bandung Sudah menerapkan strategi E Marketing yaitu Banner Advertisement (iklan melalui banner), Sponsorship, Classified Listings (daftar produk terklasifikasi), Email Marketing (pemasaran melalui email), Partnership / Affiliate Marketing (pemasaran metode afiliasi), Search Engine Marketing (pemasaran menggunakan mesin pencari), Social Networking (metode pemasaran menggunakan situs jejaring sosial dan strategi E wal l et dalam berbagai transaksi dengan tujuan untuk : Kemudahan, Keamanan, Benefit dan Reward sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung. }, issn = {2580-118X}, pages = {90--114} doi = {10.14710/jspi.v23i1.90-114}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/61138} }
Refworks Citation Data :
Salah satu destinasi wisata favorit di kota bandung yang terkenal adalah floating market lembang yang terletak di kabupaten Lembang. Namun untuk menghadapi persaingan dengan semakin bertambahnya Objek wisata yang baru dan lebih memiliki daya tarik tersendiri maka manajemen destinasi wisata floating market mengarahkan strategi pemasaran dengan baik dalam memperkuat pemasaran dari pihak wisata floating market itu sendiri salah satunya dengan melakukan strategi pemasaran digital. Seiring dengan kemajuan teknologi dan transformasi digital, terjadi perubahan signifikan dalam perilaku konsumen, terutama dalam mencari informasi dan melakukan transaksi secara online. Adopsi e-marketing dan e-wallet menjadi penting untuk mengikuti tren ini dan menjawab kebutuhan konsumen modern. Melalui pemahaman mendalam tentang isu-isu tersebut diatas, maka analisis e-marketing dan e-waallet dapat menjadi alat strategis yang efektif untuk meningkatkan daya tarik dan jumlah kunjungan ke Floating Market Lembang, serta menjawab tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri pariwisata. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan secara accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Destinasi wisata Floating Market Lembang Bandung Sudah menerapkan strategi E Marketing yaitu Banner Advertisement (iklan melalui banner), Sponsorship, Classified Listings (daftar produk terklasifikasi), Email Marketing (pemasaran melalui email), Partnership / Affiliate Marketing (pemasaran metode afiliasi), Search Engine Marketing (pemasaran menggunakan mesin pencari), Social Networking (metode pemasaran menggunakan situs jejaring sosial dan strategi E wallet dalam berbagai transaksi dengan tujuan untuk : Kemudahan, Keamanan, Benefit dan Reward sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-02 19:44:52