BibTex Citation Data :
@article{JSPI64953, author = {Dina Simanjuntak and Harmon Chaniago}, title = {ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) DAN PERSONALISASI IKLAN: MEMAHAMI POLA BELANJA GENERASI Z}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {24}, number = {1}, year = {2025}, keywords = {}, abstract = { Di era digital ini, AI dan personalisasi iklan telah merevolusi cara bisnis menjangkau konsumen. Dunia e-commerce sedang mengalami transformasi yang cepat. Untuk alasan tersebut, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh artificial intelligence (AI) dan personalisasi iklan terhadap perilaku pembelian konsumen melalui metode kuantitatif yang bersifat explanatory . Untuk mencapai perolehan data sampel yang representatif, peneliti menggunakan jenis probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data sampel yang layak uji terkumpul sebanyak 399 responden dimana data terkumpul dari konsumen e-commerce Shopee Generasi Z kalangan mahasiswa di Bandung Raya. Software SPSS versi 26 digunakan untuk mengolah data model regresi berganda. Diperoleh hasil penelitian yang mengungkapkan gambaran masing-masing variabel artificial intelligence (AI) (X1), personalisasi iklan (X2) dan perilaku pembelian konsumen (Y). Selain itu juga, diperoleh hasil hubungan kolerasi pada ketiga variabel. Variabel artificial intelligence (AI) dan personalisasi iklan memiliki pengaruh dua arah. Kemudian, variabel personalisasi iklan dan perilaku pembelian konsumen serta variabel artificial intelligence (AI) dan perilaku pembelian konsumen. Diketahui juga bahwa terdapat pengaruh simultan variabel bebas yaitu variabel artificial intelligence (AI) dan peronalisasi iklan terhadap perilaku pembelian konsumen. }, issn = {2580-118X}, pages = {10--29} doi = {10.14710/jspi.v24i1.10-29}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/64953} }
Refworks Citation Data :
Di era digital ini, AI dan personalisasi iklan telah merevolusi cara bisnis menjangkau konsumen. Dunia e-commerce sedang mengalami transformasi yang cepat. Untuk alasan tersebut, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh artificial intelligence (AI) dan personalisasi iklan terhadap perilaku pembelian konsumen melalui metode kuantitatif yang bersifat explanatory. Untuk mencapai perolehan data sampel yang representatif, peneliti menggunakan jenis probability sampling dengan teknik simple random sampling. Data sampel yang layak uji terkumpul sebanyak 399 responden dimana data terkumpul dari konsumen e-commerce Shopee Generasi Z kalangan mahasiswa di Bandung Raya. Software SPSS versi 26 digunakan untuk mengolah data model regresi berganda. Diperoleh hasil penelitian yang mengungkapkan gambaran masing-masing variabel artificial intelligence (AI) (X1), personalisasi iklan (X2) dan perilaku pembelian konsumen (Y). Selain itu juga, diperoleh hasil hubungan kolerasi pada ketiga variabel. Variabel artificial intelligence (AI) dan personalisasi iklan memiliki pengaruh dua arah. Kemudian, variabel personalisasi iklan dan perilaku pembelian konsumen serta variabel artificial intelligence (AI) dan perilaku pembelian konsumen. Diketahui juga bahwa terdapat pengaruh simultan variabel bebas yaitu variabel artificial intelligence (AI) dan peronalisasi iklan terhadap perilaku pembelian konsumen.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2025-06-02 05:10:30