Teknik

Teknik (p-ISSN: 0852-1697; e-ISSN: 2460-9919; http://ejournal.undip.ac.id/index.php/teknik) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu rekayasa/keteknikan. Artikel-artikel yang dipublikasikan di jurnal Teknik meliputi hasil-hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama), artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas), atau komentar atau kritik terhadap tulisan yang ada di jurnal Teknik.

Jurnal Teknik diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Jurnal Teknik menerima manuskrip atau artikel dalam bidang teknik/rekayasa dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti baik nasional maupun internasional.

Artikel-artikel yang dimuat di jurnal Teknik adalah artikel yang telah melalui proses penelaahan oleh Mitra Bebestari (peer-reviewers). Keputusan diterima atau tidaknya suatu artikel ilmiah di jurnal ini menjadi hak dari Dewan Penyunting berdasarkan atas rekomendasi dari Mitra Bebestari.

Mulai tahun 2014, jurnal Teknik hanya menerima artikel-artikel yang berasal dari hasil-hasil penelitian asli (prioritas utama), dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas).

 

JURNAL TEKNIK

Jurnal TEKNIK sudah terindeks di: DOAJ (Directory of Open Access Journal)Google Scholar, dan Indonesian Publication Index (IPI)CrossRef.

Profil Sitasi jurnal TEKNIK di Google Scholar:
  • Jumlah artikel terindeks di Google Scholar: 48
  • Jumlah sitasi di Google Scholar: 20
  • h-index di Google Scholar: 2

 

google scholardoajcrossrefipi

Announcements

Jurnal TEKNIK Volume 37 Nomor 2 Desember 2016 sudah terbit. Silakan kunjungi URL berikut ini untuk detilnya: http://ejournal.undip.ac.id/index.php/teknik/issue/view/1947
Posted: 2017-01-09

Mulai tahun 2014, jurnal Teknik akan tampil dengan format dan regulasi yang baru. Petunjuk Penulisan Manuskrip Artikel Jurnal Teknik Tahun 2014 dapt dilihat di: http://ejournal.undip.ac.id/index.php/teknik/pages/view/authorguide

Editorial Office jurnal Teknik sangat mengharapkan artikel-artikel yang berkualitas demi memajukan jurnal ilmiah ini untuk menuju jurnal yang terakreditasi nasional.

Posted: 2014-01-16
More Announcements...