BibTex Citation Data :
@article{JSPI13993, author = {Adi Budiman}, title = {MINAT MEREFERENSIKAN DALAM PROSES ADOPSI KONSUMEN PASCA MASA EDUKASI PASAR FITUR GPRS IM3 SMART DI SURABAYA}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {2}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { M a s a edukasi pasar bagi produk baru adalah masa yang penting bagi keberhasilan produk di pasar. Pada masa ini calon pelanggan berada pada tahap mencobaproduk . Bila produk dapat memenuhi atau bahkan melebihi harapan pelanggan maka konsumen akan mengadopsi produk tersebut lebih lanjut. Penelitian ini berusaha untuk mengldentifikasikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tinggi/rendahnya persepsi pelanggan terhadap kinerja produk pada masa awal edukasi pasar serta pengaruhnya terhadap minat mereferensikan produk pasca program edukasi pasar . Dari pengujian model dengan menggunakan data yang diambil dari 120 responden , hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara faktor kegunaan produk, kemudahan penggunaan produk dan pergaulan sosial terhadap nilai pelanggan. Selanjutnya didapati hubungan positif antara nilai pelanggan dengan minat mereferensikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor kegunaan produk, kemudahan penggunaan dan pergaulan sosial merupakan faktor-faktor penentu tinggi rendahnya persepsi pelanggan terhadap kinerja produk yang secara tidak langsung mempunyai pengaruh positif terhadap minat mereferensikan. }, issn = {2580-118X}, pages = {1--18} doi = {10.14710/jspi.v2i1.1-18}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13993} }
Refworks Citation Data :
Masa edukasi pasar bagi produk baru adalah masa yang penting bagi keberhasilan produk di pasar. Pada masa ini calon pelanggan berada pada tahap mencobaproduk. Bila produk dapat memenuhi atau bahkan melebihi harapan pelanggan maka konsumen akan mengadopsi produk tersebut lebih lanjut. Penelitian ini berusaha untuk mengldentifikasikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tinggi/rendahnya persepsi pelanggan terhadap kinerja produk pada masa awal edukasi pasar serta pengaruhnya terhadap minat mereferensikan produk pasca program edukasi pasar. Dari pengujian model dengan menggunakan data yang diambil dari 120 responden, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara faktor kegunaan produk, kemudahan penggunaan produk dan pergaulan sosial terhadap nilai pelanggan. Selanjutnya didapati hubungan positif antara nilai pelanggan dengan minat mereferensikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor kegunaan produk, kemudahan penggunaan dan pergaulan sosial merupakan faktor-faktor penentu tinggi rendahnya persepsi pelanggan terhadap kinerja produk yang secara tidak langsung mempunyai pengaruh positif terhadap minat mereferensikan.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-26 22:22:33