BibTex Citation Data :
@article{JSPI13999, author = {Samtim Putranto}, title = {STUDI MENGENAI ORIENTASI STRATEGI DAN KINERJA PEMASARAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {2}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { Pimpinan selaku top manajemen memainkan peran penting dalam menjamin suksesnya setiapprogram organisasi yang ditujukan untuk mencapai keunggulan kinerja pemasaran, dan untuk mencapai kinerja yang unggul dibutuhkan suatu budaya perusahaan yang mampu mengimplementasikan konsep pemasaran untuk mencapai kinerja pemasaran yang unggul yang berupa oriemasi pasar. Namun demikian ada anggapan bahwa orientasi pasar saja tidak cukup sehingga diperlukan kemampuan perusahaan untuk belajar lebih cepat dari kompetitor, sehingga dibutuhkan karaktristik organisasi yang mampu menumbuhkan kemampuan belajar dalam organisasi, yaitu orientasi pembelajaran yang ditujukan untuk meningkatkan pemahaman terhadap pasar dan akan menghasilkan tanggapan dari pelanggan yang sesuai harapan perusahaan. Dalam konteks ini, diajukan model penelitian untuk menguji hubungan kausalitas antara karakteristik pimpinan dengan orientasi pasar, oriemasi pasar dengan kinerja pemasaran, dan orientasi pembelajaran dengan kinerja pemasaran. Penelitian ini menggunakan sample 100 manajer atau pimpinan perusahaan meubel di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). }, issn = {2580-118X}, pages = {93--110} doi = {10.14710/jspi.v2i1.93-110}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13999} }
Refworks Citation Data :
Pimpinan selaku top manajemen memainkan peran penting dalam menjamin suksesnya setiapprogram organisasi yang ditujukan untuk mencapai keunggulan kinerja pemasaran, dan untuk mencapai kinerja yang unggul dibutuhkan suatu budaya perusahaan yang mampu mengimplementasikan konsep pemasaran untuk mencapai kinerja pemasaran yang unggul yang berupa oriemasi pasar. Namun demikian ada anggapan bahwa orientasi pasar saja tidak cukup sehingga diperlukan kemampuan perusahaan untuk belajar lebih cepat dari kompetitor, sehingga dibutuhkan karaktristik organisasi yang mampu menumbuhkan kemampuan belajar dalam organisasi, yaitu orientasi pembelajaran yang ditujukan untuk meningkatkan pemahaman terhadap pasar dan akan menghasilkan tanggapan dari pelanggan yang sesuai harapan perusahaan. Dalam konteks ini, diajukan model penelitian untuk menguji hubungan kausalitas antara karakteristik pimpinan dengan orientasi pasar, oriemasi pasar dengan kinerja pemasaran, dan orientasi pembelajaran dengan kinerja pemasaran. Penelitian ini menggunakan sample 100 manajer atau pimpinan perusahaan meubel di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-24 16:36:09