skip to main content

ANALISIS PENGARUH TINGKAT KESUKSESAN PRODUK BARU DALAM PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN

*Okki Navarone  -  MM Undip Semarang, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Tingkat kesuksesan  produk baru antara  lain  terkait  dengan promosi  dan keunggulan  dari produk  baru  tersebut dibandingkan produk  lain.  Selain  itu  dapat  pula  dikatakan  bahwa pengelolaan pengetahuan  konsumen  dapat dijadikan salah  satu faktor yang menentukan perusahaan    guna   meningkatkan kesuksesan   produk    baru.  Keunggulan  produk   baru merupakan  salah  satu faktor penentu  darl kesuksesan produk  baru. lndikator bahwa suatu produk perusahaan sukses atau tidak di pasar antara lain adalah seberapa Jauh tumbuhnya mlnat beli, prioritas  produk  yang dlbeli  dan,  keputusan  konsumen untuk membeli  kembali varian  produk  tersebut   di waktu  yang  lain.  Hal  lni  dapat  dijelaskan  bahwa  indikator­-indikator tersebut  merupakan  suatu hal yang penting  dalam mempengaruhi  sukses tidaknya suatu  produk  yang berdampak  pada kinerja pemasaran.  Kinerja pemasaran  dapat  diukur dengan  adanya peningkatan volume penjualan,  pertumbuhan  pe/anggan,  dan pertumbuhan nilai   penjualan.   Penelitian   ini   untuk   menguji   bagaimana   faktor­faktor  yang   dapat mempengaruhi   kesuksesan  produk  baru  dapat  meningkatkan     kinerja  pemasaran.  Hasil penelitian    menunjukkan   bahwa   variabel  promosi,  pengelolaan  pengetahuan konsumen, keunggulan  produk  baru mempunyai  pengaruh  positif terhadap  tingkat  kesuksesan produk baru.  Sementara   itu  variabel  tingkat kesuksesan  produk   baru  memiliki  pengaruh  positif terhadap kinerja pemasaran.

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : ID

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.