STUDI MENGENAI PROSES ADOPSI KONSUMEN PASCA MASA TAYANG IKLAN PRODUK "Xon-Ce" DI SURABAYA

Dalam suatu peluncuran produk di pasar, sebagian produk mengalami kesuksesan setelah melewati masa-masa perkenalan produknya pada masyarakat, namun tidak jarang suatu produk pada tahap peluncurannya menunjukkan prestasi yang gemilang. tiba-tiba seakan hilang dari peredaran. Hal ini menimbulkan pertanyaan yaitu mengapa mengapa ada produk-produk yang sukses di pasar, sementara ada pula yang pada mulanya sukses namun tiba-tiba padam?
Xon-Ce merupakan salah satu contoh produk yang pada masa peluncurannya sangat gemilang namun surut dengan cepat. Penulisan ini disusun sebagai usaha untuk melakukan pengujian terhadap pengembangan minat beli ulang dalam proses adopsi konsumen pasca masa tayang lklan produk Xon-Ce.. Dalam proses adopsi konsumen yang terdiri dari knowledge, persuasion, decision. implementation, dan confirmation, maka Xon-Ce mengalami kegagalan pada tahap ketiga. yaitu tahap decision. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan meuggunakan metode The Structural Equation Model (SEM) menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan.memori iklan. nilai pelanggan, kegunaan praduk serta atribut produk secara langsung muupun tidak langsung dapat mempengaruhi minat beli ulang konsumen.
Article Metrics:
Last update: 2021-02-27 10:57:04
Last update: 2021-02-27 10:57:04