skip to main content

STUDI MENGENAI PROSES ADOPSI KONSUMEN PASCA MASA TAYANG IKLAN PRODUK "Xon-Ce" DI SURABAYA

*Sylvia Denada Thamrin  -  MM Universitas Surabaya, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Dalam suatu peluncuran produk  di  pasar,  sebagian  produk  mengalami  kesuksesan setelah  melewati masa-masa perkenalan produknya pada masyarakat, namun tidak jarang suatu produk pada  tahap  peluncurannya menunjukkan prestasi yang gemilang.  tiba-tiba seakan  hilang dari peredaran. Hal ini menimbulkan pertanyaan yaitu  mengapa mengapa ada produk-produk yang sukses di pasar,  sementara ada pula yang pada  mulanya sukses  namun tiba-tiba padam?

Xon-Ce  merupakan salah  satu  contoh produk yang pada  masa  peluncurannya sangat gemilang  namun  surut dengan   cepat.  Penulisan ini  disusun  sebagai  usaha   untuk  melakukan pengujian terhadap pengembangan minat  beli  ulang dalam proses adopsi  konsumen pasca masa tayang lklaproduk Xon-Ce..  Dalam proses adopsi   konsumen yang terdiri dari  knowledge, persuasion,  decision.   implementation,   dan  confirmation,  maka Xon-Ce  mengalami  kegagalan pada   tahap    ketiga.   yaitu   tahap    decision.    Dari   hasil   penelitian  yang dilakukan   dengan meuggunakan metode The Structural Equation Model (SEM) menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan.memori iklan.   nilai   pelanggan,   kegunaan  praduk  serta  atribut  produk  secara langsung muupun tidak  langsung dapat  mempengaruhi minat  beli ulang konsumen.

Fulltext View|Download
Keywords: Kegunaan Produk, Aribut Produk, Memori Iklan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-11-16 02:21:10

No citation recorded.