skip to main content

ANALISIS KUALITAS PROGRAM PKBL, KOMPETENSI TENAGA PELAKSANA PKBL DAN TRUST DALAM MEMBANGUN LOYALITAS MITRA BINAAN (STUOI KASUS PADA MITRA BINAAN PROGRAM PKBL BNI CABANG PEKALONGAN)

*Bahtiar Surya Novansah  -  MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS DIPONEGORO, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Deregulasi perbankan 27 Oktober 1988 mengenai penghapusan barrier to entry di Indonesia, menjadikan  semakin banyaknya perbankan yang tumbuh t.,   Indonesia,  ha/ ini menciptakan persaingan perbankan semakin ketat.  Undang Undang (UU) No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas  (PT)  memuat tentang ketentuan yang mewajibkan perusahaan untuk menyisihkan sebagian  labanya untuk program  CSR (Corporate Social Responsibility).  PT  Bank Negara Indonesia  (Persero)  Tbk telah  menjalankan   kegiatan  CSR me/a/ui Program  Kemitraan  dan Bina  Lingkungan.  Berdasarkan  data penya/uran  dana PKBL  dalam  situs  PKBL BUMN (7

Februari 2011),  PT Bank Negara Indonesia (Persero)  Tbk merupakan saah satu perusahaan

yang  termasuk  dalam  lima perusahaan  penyalur dana PKBL terbeser pada periode  tahun

2011-2012. Penelitian ini akan membahas tentang meningkatkan loyalitas mitrabinaan PKBL mela/ui  efektifitas  pe/aksanaan program  PKBL,  kompetensi  tenaga pelaksana  PKBL,  Trust dan kepuasan  mitrabinaan..  Teknik pengambilan sampe/ menggunakan  metode  purposive sampling.  Hasil uji terhadap keempat  hipotesis membuktikan  bahwa  seluruhnya  diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi kepuasan secara signifikan yaitu efektifitas pelaksanaan program PKBL dan kompetensi tenaga pelaksana PKBL.  Trust juga berpengaruh signffikan terhadap loyalitas mitrabinaan.

 

Fulltext View|Download
Keywords: -

Article Metrics:

Last update: 2021-07-24 22:50:44

No citation recorded.

Last update: 2021-07-24 22:50:44

No citation recorded.