ANALISIS KUALITAS PROGRAM PKBL, KOMPETENSI TENAGA PELAKSANA PKBL DAN TRUST DALAM MEMBANGUN LOYALITAS MITRA BINAAN (STUOI KASUS PADA MITRA BINAAN PROGRAM PKBL BNI CABANG PEKALONGAN)

Deregulasi perbankan 27 Oktober 1988 mengenai penghapusan barrier to entry di Indonesia, menjadikan semakin banyaknya perbankan yang tumbuh t., Indonesia, ha/ ini menciptakan persaingan perbankan semakin ketat. Undang Undang (UU) No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT) memuat tentang ketentuan yang mewajibkan perusahaan untuk menyisihkan sebagian labanya untuk program CSR (Corporate Social Responsibility). PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menjalankan kegiatan CSR me/a/ui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Berdasarkan data penya/uran dana PKBL dalam situs PKBL BUMN (7
Februari 2011), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merupakan sa�ah satu perusahaan
yang termasuk dalam lima perusahaan penyalur dana PKBL terbeser pada periode tahun
2011-2012. Penelitian ini akan membahas tentang meningkatkan loyalitas mitrabinaan PKBL mela/ui efektifitas pe/aksanaan program PKBL, kompetensi tenaga pelaksana PKBL, Trust dan kepuasan mitrabinaan.. Teknik pengambilan sampe/ menggunakan metode purposive sampling. Hasil uji terhadap keempat hipotesis membuktikan bahwa seluruhnya diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi kepuasan secara signifikan yaitu efektifitas pelaksanaan program PKBL dan kompetensi tenaga pelaksana PKBL. Trust juga berpengaruh signffikan terhadap loyalitas mitrabinaan.
Article Metrics:
Last update: 2021-03-03 01:39:05
Last update: 2021-03-03 01:39:06