BibTex Citation Data :
@article{JSPI14056, author = {Kristina Yulianti}, title = {ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RASA PERCAYA OUTLET PADA PERUSAHAAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS (Studi Kasus Pada Outlet Jamu Ny. Meneer di Semarang)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {6}, number = {2}, year = {2017}, keywords = {Komunikasi, Kepuasan Atas Kebijakan Penjualan, Reputasi Perusahaan, Rasa Percaya Pada Tenaga Penjual, Rasa Percaya Pada Perusahaan, dan Loyalitas.}, abstract = { P e n e l i tian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi rasa percaya pengecer (outlet) pada perusahaan sebagai upaya peningkatan loyalitas. Agar tidak ada keraguan dalam konteks faktor-faktor yang menentukan berhasil tidaknya usaha dalam hubungan pemasaran, peneliti mengemukakan bahwa rasa percaya sebagai sentral keberhasilan hubungan pemasaran . P ermasalahan riset ini bersumber pada research gap yaitu banyaknya faktor yang mempengaruhi rasa percaya pada penelitian sebelumnya sehingga menimbulkan kebingungan dan latar belakang penelitian terdahulu misal, merujuk pada keterbatasan dan arahan penelitian akan datang seperti pada riset Anderson dan Weitz (1992); Singh dan Sirdeshmukh (2000); Doney dan Cannon (1997); Schellhase dkk (2000); Morgan and Hunt (1994) ; L i u and Leach (2001); Ramadania (2002) ; dan Garbarino dan Johnson (1999). 0leh karena itu, rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana meningkatkan rasa percaya pengecer (outlet) pada perusahaan . S elanjutnya variabel dan indikator penelitian juga didasarkan pada penelitian terdahulu. Sebuah model telah dikembangkan dan enam hipotesis telah dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini . T e k n i k pe ng ambilan sampel adalah metode purposive (purposive sampling) . R esponden dari penelitian ini berjumlah 110 responden, dimana responden adalah outlet jamu Ny. Meneer di Semarang . A l a t a n a l i s a data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada proqrem AMOS 4 . 0 1 . Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik. Dan selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan pengaruh variabel komunikasi; kepuasan outlet atas kebijakan penjualan ; r e p utasi perusahaan; kemampuan tenaga penjual yang berpengaruh terhadap rasa percaya outlet pada tenaga penjual; terhadap rasa percaya outlet pada perusahaan adalah positip dan signifikan. Dan pengaruh rasa percaya outlet pada perusahaan terhadap loyalitas adalah positip dan signifikan. dan signifikan. }, issn = {2580-118X}, pages = {225--248} doi = {10.14710/jspi.v6i2.225-248}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14056} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi rasa percaya pengecer (outlet) pada perusahaan sebagai upaya peningkatan loyalitas. Agar tidak ada keraguan dalam konteks faktor-faktor yang menentukan berhasil tidaknya usaha dalam hubungan pemasaran, peneliti mengemukakan bahwa rasa percaya sebagai sentral keberhasilan hubungan pemasaran. Permasalahan riset ini bersumber pada research gap yaitu banyaknya faktor yang mempengaruhi rasa percaya pada penelitian sebelumnya sehingga menimbulkan kebingungan dan latar belakang penelitian terdahulu misal, merujuk pada keterbatasan dan arahan penelitian akan datang seperti pada riset Anderson dan Weitz (1992); Singh dan Sirdeshmukh (2000); Doney dan Cannon (1997); Schellhase dkk (2000); Morgan and Hunt (1994); Liu and Leach (2001); Ramadania (2002); dan Garbarino dan Johnson (1999). 0leh karena itu, rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana meningkatkan rasa percaya pengecer (outlet) pada perusahaan. Selanjutnya variabel dan indikator penelitian juga didasarkan pada penelitian terdahulu. Sebuah model telah dikembangkan dan enam hipotesis telah dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian ini. Teknik pengambilan sampel adalah metode purposive (purposive sampling). Responden dari penelitian ini berjumlah 110 responden, dimana responden adalah outlet jamu Ny. Meneer di Semarang. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada proqrem AMOS 4.01. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan model dan hasil penelitian dapat diterima dengan baik. Dan selanjutnya hasil penelitian ini membuktikan pengaruh variabel komunikasi; kepuasan outlet atas kebijakan penjualan; reputasi perusahaan; kemampuan tenaga penjual yang berpengaruh terhadap rasa percaya outlet pada tenaga penjual; terhadap rasa percaya outlet pada perusahaan adalah positip dan signifikan. Dan pengaruh rasa percaya outlet pada perusahaan terhadap loyalitas adalah positip dan signifikan. dan signifikan.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-25 07:24:48