BibTex Citation Data :
@article{JSPI14076, author = {Oktavianus Pamungkas}, title = {ANALISIS PENGARUH SENTRALISASI DAN FORMALISASI PERAN TERHADAP PENGEMBANGAN LAYANAN BARU MELALUI VARIABEL KETERPADUAN LINTAS FUNGSI}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {5}, number = {2}, year = {2017}, keywords = {Sentralisasi, Forma/isasi Peran, Pengembangan Layanan Baru, Keterpaduan Lintas Fungsi}, abstract = { Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh sentralisasi dan formalisasi peran terhadap pengembangan layanan beru me!alui variabel keterpaduan lintas fungsi. Populasi dalam penelitian lni adalah seluruh karyawan Bank IF/ yang ada di kantor pusat. Kantor pusat merupakan pusat pengambilan keputusan dimana keputusan ini merupakan kebijakan yang dllaksanakan di seluruh kantor cabang Bank IF/ di seluruh Indonesia. Sehingga dengan demikian, kegiatan pengembangan pelayanan baru dilakukan di kantor pusat. Responden yang berasal dari divisi-divisi yang berhubungan dengan penelitian ini semuanya berjumlah 254 orang karyawan. Dimana proporsi yang dibutuhkan : jumlah responden yang diinginkanl jumlah populasi = 105 I 254 = 0,41. Sehingga dengan demikian untuk setiap divisi, diperlukan 41% karyawan untuk menjadi responden.Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkal lunak AMOS, dlgunakan untuk menganalisis data, Hasi/ analisis menunjul<l<an bahwa Sentralisasi da/am perusahaan yang melakukan pengembangan layanan baru memberikan pengaruh positif pada keterpaduan antar fungsi (hipotesis 1 ditolak); Formalisasi peran dalam perusahaan yang sedang melakukan pengembangan layanan baru akan berpengaruh negatif pada keterpaduan antar fungsi (hipotesis 2 ditolak); Keterpaduan antar fungsi dalam perusahaan yang melakukan pengembangan layanan baru akan berpengaruh positif dengan pengembangan layanan baru (hipotesis 3 diterima) }, issn = {2580-118X}, pages = {139--160} doi = {10.14710/jspi.v5i2.139-160}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14076} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh sentralisasi dan formalisasi peran terhadap pengembangan layanan beru me!alui variabel keterpaduan lintas fungsi. Populasi dalam penelitian lni adalah seluruh karyawan Bank IF/ yang ada di kantor pusat. Kantor pusat merupakan pusat pengambilan keputusan dimana keputusan ini merupakan kebijakan yang dllaksanakan di seluruh kantor cabang Bank IF/ di seluruh Indonesia. Sehingga dengan demikian, kegiatan pengembangan pelayanan baru dilakukan di kantor pusat. Responden yang berasal dari divisi-divisi yang berhubungan dengan penelitian ini semuanya berjumlah 254 orang karyawan. Dimana proporsi yang dibutuhkan : jumlah responden yang diinginkanl jumlah populasi = 105 I 254 = 0,41. Sehingga dengan demikian untuk setiap divisi, diperlukan 41% karyawan untuk menjadi responden.Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkal lunak AMOS, dlgunakan untuk menganalisis data, Hasi/ analisis menunjul<l<an bahwa Sentralisasi da/am perusahaan yang melakukan pengembangan layanan baru memberikan pengaruh positif pada keterpaduan antar fungsi (hipotesis 1 ditolak); Formalisasi peran dalam perusahaan yang sedang melakukan pengembangan layanan baru akan berpengaruh negatif pada keterpaduan antar fungsi (hipotesis 2 ditolak); Keterpaduan antar fungsi dalam perusahaan yang melakukan pengembangan layanan baru akan berpengaruh positif dengan pengembangan layanan baru (hipotesis 3 diterima)
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-27 08:07:24