ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELi DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Telepon Seluler Merek Sony Ericson di Kota Semarang)

*Yoestini Yoestini  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia
Eva Sheila Rahma  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian  inf ditujukan  untuk menguji pengaruh  citra  merek  dan kualitas  layanan  terhadap minat membeli dalam meningkatkan keputusan pembelian.                                                  . Sampel  penelitian   ini   adalah   pengguna   handphone   di  kota   semarang,   sejumlah   100 responden.  Structural  Equation  Modeling  (SEM)  yang  dijalankan  dengan  perangkat  lunak AMOS,  digunakan untuk menganalisis data,  Hasil analisis menunjukkan bahwa citra  merek dan kualitas layanan  berpengaruh  terhadap  minat membeli dalam  meningkatkan  keputusan pembe/ian

Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa  kua/itas  layanan berpengaruh signifikan terhadap citra merek dengan  nilai korelasi sebesar 0,34; citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dengan  nilai korelasi sebesar 0,30,  kualitas layanan  berpengaruh signifikan terhadap minat membeli dengan  nilai korelasi sebesar 0,32dan minat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembe/ian  dengan nilai korelasi sebesar 0,60.

Keywords: Citra Merek, Kua/itas Layanan, Minat Membeli, dan Keputusan Pembelian

Article Metrics:

Last update: 2021-05-06 10:08:48

No citation recorded.

Last update: 2021-05-06 10:08:48

No citation recorded.