BibTex Citation Data :
@article{JSPI14160, author = {Petrus Karlas}, title = {ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN UNIT BISNIS, DAN LINGKUNGAN PASAR EKSPOR TERHADAP ADAPTASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {6}, number = {3}, year = {2017}, keywords = {Pengalaman Unit Bisnis, Lingkungan Pasar Ekspor, Adaptasi Produk Dan Kinerja Pemasaran}, abstract = { Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengalaman unit bisnis dan lingkungan pasar ekspor terhadap adaptasi produk untuk meningkatkan kinerja pemasaran. P e n e l i tian ini dilakukan di unit-unit PT Pura Barutama Kudus, responden yang digunakan sebanyak 107 manajer, menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan pengalaman unit bisnis dan lingkungan pasar ekspor mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap adaptasi produk dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Pengaruh dari pengalaman unit bisnis terhadap adaptasi produk adalah 0,31; pengaruh lingkungan pasar ekspor terhadap adaptasi produk adalah 0,33; dan pengaruh adaptasi produk terhadap kinerja pemasaran ada/ah 0,31. L i n g k un g an p a s a r e k s p o r a d a l a h variabel yang paling penting penting dalam mempengaruhi adaptasi produk dan berdampak pada kinerja pemasaran daripada pengalaman unit bisnis. }, issn = {2580-118X}, pages = {317--330} doi = {10.14710/jspi.v6i3.317-330}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14160} }
Refworks Citation Data :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengalaman unit bisnis dan lingkungan pasar ekspor terhadap adaptasi produk untuk meningkatkan kinerja pemasaran.Penelitian ini dilakukan di unit-unit PT Pura Barutama Kudus, responden yang digunakan sebanyak 107 manajer, menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan pengalaman unit bisnis dan lingkungan pasar ekspor mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap adaptasi produk dalam meningkatkan kinerja pemasaran. Pengaruh dari pengalaman unit bisnis terhadap adaptasi produk adalah 0,31; pengaruh lingkungan pasar ekspor terhadap adaptasi produk adalah 0,33; dan pengaruh adaptasi produk terhadap kinerja pemasaran ada/ah 0,31.Lingkungan pasar ekspor adalah variabel yang paling penting penting dalam mempengaruhi adaptasi produk dan berdampak pada kinerja pemasaran daripada pengalaman unit bisnis.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-25 13:10:50