BibTex Citation Data :
@article{JSPI14189, author = {fredrich M. sitorus}, title = {ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI PENGETAHUAN PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN PRODUK BARU}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {3}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {Pengelolaan Pengetahuan Pelanggan, Koordinasi antara Pemasaran dengan Litbang, Pengelolaan Pengetahuan Pesaing, Proses Pengembangan Produk Baru, Keunggulan Produk Baru, serta Kinerja Pemasaran.}, abstract = { Penelitian ini menganalisa sebuah model dari pengaruh kompetensi pengetahuan pasar terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan produk baru. Dalam konteks ini, diajukan suatu model penelitian untuk menguji pengaruh pengelolaan pengetahuan pelanggan, koordinasi antara pemasaran dengan penelitian dan pengembangan (litbang), serta pengelolaan pengetahuan pesaing terhadap proses pengembangan produk baru, pengaruh proses pengembangan produk baru terhadap keunggulan produk baru, kemudian pengaruh keunggulan produk baru terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini menggunakan 115 sampel dari 340 perusahaan industri mebel di Kabupaten Jepara yang dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model ( S E M ) . Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa 5 hipotesis yang d i a j u k a n d a p a t d i t e r i ma, sehingga model tersebut dapat menggambarkan hubungan kausalitas yang terjalin diantara variabel-variabelnya. }, issn = {2580-118X}, pages = {71--88} doi = {10.14710/jspi.v3i1.71 - 88}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14189} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini menganalisa sebuah model dari pengaruh kompetensi pengetahuan pasar terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan produk baru. Dalam konteks ini, diajukan suatu model penelitian untuk menguji pengaruh pengelolaan pengetahuan pelanggan, koordinasi antara pemasaran dengan penelitian dan pengembangan (litbang), serta pengelolaan pengetahuan pesaing terhadap proses pengembangan produk baru, pengaruh proses pengembangan produk baru terhadap keunggulan produk baru, kemudian pengaruh keunggulan produk baru terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini menggunakan 115 sampel dari 340 perusahaan industri mebel di Kabupaten Jepara yang dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa 5 hipotesis yang diajukan dapat diterima, sehingga model tersebut dapat menggambarkan hubungan kausalitas yang terjalin diantara variabel-variabelnya.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-22 12:03:35