BibTex Citation Data :
@article{JSPI14269, author = {fengki kurniawan}, title = {ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEUNGGULAN BERSAING PRODUK TERHADAP KINERJA PENJUALAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {4}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {Keunggulan Bersaing, Desain Produk, Diferensiasi Produk, Research and Development dan Kinerja Penjua/an Produk}, abstract = { D i f e r e n s i a s i p r o d u k dan jasa yang ditawarkan perusahaan merupakan usaha untuk menciptakan sesuatu yang baru dan dirasakan o/eh kese/uruhan industri sebagai hat yang unik. Diferensiasi produk atau Jasa dapat bermacam-macam bentuknya: citra rancangan atau merek, teknologi, karakteristik khusus, pelayanan pelanggan, Jaringan penya/ur atau dimensi lain (Porter 1990). R&D yang dimiliki perusahaan dapat dijadikan tulang punggung keberhasilan perusahaan. Hal ini berkaitan dengan upaya perusahaan dalam mengetahui keinginan pasar yang dapat diperoleh dari riset pasar yang dilakukan sehingga dari hasil tersebut dituangkan da/am pengembangan produk baru. Dengan diketahuinya keinginan konsumen atau pasar pada umumnya perusahaan dapat menghasi/kan produk sesuai dengan kebutuhan pasar yang dituju . T u j u a n d a r i p e n e l i tian ini adalah untuk menganafisis faktor-faktor keunggulan bersaing produk yang berpengaruh terhadap kinerja penjua/an produk. Popu/asi da/am penelitian ini ada/ah 106 perusahaan manufaktur (perusahaan yang memproduksi barang) di kota Semarang dengan kriteria perusahaan besar . D a t a d i a n a l i s i s d e n g a n menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) . }, issn = {2580-118X}, pages = {17--30} doi = {10.14710/jspi.v4i1.17 - 30}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14269} }
Refworks Citation Data :
Diferensiasi produk dan jasa yang ditawarkan perusahaan merupakan usaha untuk menciptakan sesuatu yang baru dan dirasakan o/eh kese/uruhan industri sebagai hat yang unik. Diferensiasi produk atau Jasa dapat bermacam-macam bentuknya: citra rancangan atau merek, teknologi, karakteristik khusus, pelayanan pelanggan, Jaringan penya/ur atau dimensi lain (Porter 1990). R&D yang dimiliki perusahaan dapat dijadikan tulang punggung keberhasilan perusahaan. Hal ini berkaitan dengan upaya perusahaan dalam mengetahui keinginan pasar yang dapat diperoleh dari riset pasar yang dilakukan sehingga dari hasil tersebut dituangkan da/am pengembangan produk baru. Dengan diketahuinya keinginan konsumen atau pasar pada umumnya perusahaan dapat menghasi/kan produk sesuai dengan kebutuhan pasar yang dituju. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganafisis faktor-faktor keunggulan bersaing produk yang berpengaruh terhadap kinerja penjua/an produk. Popu/asi da/am penelitian ini ada/ah 106 perusahaan manufaktur (perusahaan yang memproduksi barang) di kota Semarang dengan kriteria perusahaan besar. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-10-09 03:14:11