BibTex Citation Data :
@article{JSPI14300, author = {lindawati lindawati}, title = {ANALISIS KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN ASOSIASI MEREK DALAM EKSTENSI MEREK PADA PRODUK MEREK \"LIFEBUOY\" DI SURABAYA}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {4}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {Kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan ekstensi merek}, abstract = { P e m be r i a n m e r e k telah menjadi masalah penting dalam strategi produk dan merupakan bagian paling penting dalam pemasaran. Usaha pengembangan produk baru dengan merek yang sama sekali baru semakin mahal dan tidak menjamin keberhasilannya. Sa/ah satu alternatif strategi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan ekstensi merek (brand extension) . B r a n d e x t e n s i o n d a p a t menghasilkan pengaruh merek ekstensi terhadap merek induk (reciprocal effects) yang meningkatkan atau menurunkan ekuitas dari merek induk. Ekstensi merek adalah salah satu keputusan penting da/am perusahaan sehingga pengambil keputusan perlu memfokuskan diri pada bagaimana menciptakan dan meningkatkan peluang sukses ekstensi merek. Kegagalan brand extension dapat membahayakan brand equity dengan menghasilkan pengaruh negatif (negative reciprocal effects) terhadap merek induk. Oleh karena itu perlu diteliti bagaimana mengembangkan pengaruh yang positif antara merek ekstensi dan merek induk (positive reciprocal effect) untuk meningkatkan minat beli strategi ekstensi merek . }, issn = {2580-118X}, pages = {47--70} doi = {10.14710/jspi.v4i1.47 - 70}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14300} }
Refworks Citation Data :
Pemberian merek telah menjadi masalah penting dalam strategi produk dan merupakan bagian paling penting dalam pemasaran. Usaha pengembangan produk baru dengan merek yang sama sekali baru semakin mahal dan tidak menjamin keberhasilannya. Sa/ah satu alternatif strategi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan ekstensi merek (brand extension). Brand extension dapat menghasilkan pengaruh merek ekstensi terhadap merek induk (reciprocal effects) yang meningkatkan atau menurunkan ekuitas dari merek induk. Ekstensi merek adalah salah satu keputusan penting da/am perusahaan sehingga pengambil keputusan perlu memfokuskan diri pada bagaimana menciptakan dan meningkatkan peluang sukses ekstensi merek. Kegagalan brand extension dapat membahayakan brand equity dengan menghasilkan pengaruh negatif (negative reciprocal effects) terhadap merek induk. Oleh karena itu perlu diteliti bagaimana mengembangkan pengaruh yang positif antara merek ekstensi dan merek induk (positive reciprocal effect) untuk meningkatkan minat beli strategi ekstensi merek.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-26 13:35:32