ANALISIS PENGARUH PEMBELAJARAN PELANGGAN, PESAING DAN INTEGRASI LINTAS FUNGSI PERUSAHAAN TERHADAP KESUKSESAN PRODUK BARU

*nafies husnie  -  magister manajemen universitas diponegoro semarang, Indonesia
Published: .
Open Access
Citation Format:
Abstract

Keunggulan produk dibandingkan  dengan produk lain merupakan salah satu penentu kesuksesan   proouk  baru.   Untuk  dapat  membuat produk  yang  mempunyai  keunggu/an bersaing, perusahaan melakukan upaya untuk mengetahui keinginan  dan kebutuhan pe/anggannya  dengan pembelajaran pelanggan, pesaing dan integrasi lintas fungsi perusahaan.  Pene/itian  ini  menguji  bagaimana  variabel-variabel  tersebut  dapat meningkatl<an  kesuksesan   produk baru  di pasar.  Ana/isis  data  menggunakan   Struktural Equation Modelling (SEM).  Hasil penelitian menunjukkan bahwa  kesuksesan  produk baru dapaf dicapai melalui proses pengembangan produk baru dan sinergi antara pembelajaran pelanggan,  pesaing  dan  lntegrasi  lintas   fungsi.   Paparan  ini  ditutup  dengan   implikasi manajerial dan agenda pene/itian  mendatang.

Keywords: Pengembangan Produk Baru-Pembelajaran Pelanggan dan Pesaing-integrasi Lintas fungsi

Article Metrics:

Last update: 2021-03-04 04:47:50

No citation recorded.

Last update: 2021-03-04 04:47:51

No citation recorded.