BibTex Citation Data :
@article{JSPI14302, author = {komarudin suwarno}, title = {ANALISIS PENGARUH STRUKTUR ORGANISASI, KARAKTERISTIK PASAR, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN DIVERSIFIKASI DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA BISNIS (Studi pada Grup Medco Jakarta)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {4}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {Struktur Organisasi. Produk, Pasar. Diversifikasi. Kinerja}, abstract = { P e r u s a h a a n s e r i n g k a l i m e ng ha d a p i p e r s oa l a n dengan produknya yang tergolong spesifik, sehingga pasar yang dimilikinya relatif kecil dan kemudian diversifikasi menjadi alternatif strategi dalam upaya peningkatan kinerje bisnis . D i s i s i l a i n , k e p u t u s a n t e n t a n g s t r u k t u r o r g a n i s a s i m e n j a d i b a g i a n yang tidak terpisahkan ketika perusahaan memutuskan untuk menggunakan strategi diversifikasi dalam praktek bisnisnya. Beberapa penelitian terdahulu telah mendeskripsikan hubungan di antara faktor-faktor tersebut namun dengan fokus dan temuan yang berbeda. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil obyek penelitian pada perusahaan di Grup Medco Jakarta melalui elemen popu/asinya yaitu 100 manajer perusahaan cabang atau manajer unit bisnis . D a r i hasil pengujian hipotesis dengan teknik Structural Equation Model (SEM) terbukti bahwa secara umum faktor-faktor struktur organisasi , k a r a k t e r i s t i k pa s a r , dan karakteristik produk serta tingkat keberhasilan diversifikasi menjadi efek positif bagi kinerja bisn i s . }, issn = {2580-118X}, pages = {87--104} doi = {10.14710/jspi.v4i1.87 - 104}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14302} }
Refworks Citation Data :
Perusahaan seringkali menghadapi persoalan dengan produknya yang tergolong spesifik, sehingga pasar yang dimilikinya relatif kecil dan kemudian diversifikasi menjadi alternatif strategi dalam upaya peningkatan kinerje bisnis. Di sisi lain, keputusan tentang struktur organisasi menjadi bagian yang tidak terpisahkan ketika perusahaan memutuskan untuk menggunakan strategi diversifikasi dalam praktek bisnisnya. Beberapa penelitian terdahulu telah mendeskripsikan hubungan di antara faktor-faktor tersebut namun dengan fokus dan temuan yang berbeda. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil obyek penelitian pada perusahaan di Grup Medco Jakarta melalui elemen popu/asinya yaitu 100 manajer perusahaan cabang atau manajer unit bisnis. Dari hasil pengujian hipotesis dengan teknik Structural Equation Model (SEM) terbukti bahwa secara umum faktor-faktor struktur organisasi, karakteristik pasar, dan karakteristik produk serta tingkat keberhasilan diversifikasi menjadi efek positif bagi kinerja bisnis.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-09 20:17:16