BibTex Citation Data :
@article{JSPI15087, author = {Caroline Caroline and Laura Lahindah}, title = {ANALISA DAN USULAN STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE QSPM (STUDI KASUS PADA UMKM DI BANDUNG : PAKAN IKAN WARINGIN BANDUNG)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {16}, number = {2}, year = {2018}, keywords = {}, abstract = { Abstrak Sektor perikanan di Indonesia dapat dijadikan sebagai salah satu sumber bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Saat ini pasokan ikan di Indonesia berasal dari perikanan budidaya (FAO, 2005). Keberhasilan produksi perikanan budidaya ikan sangat dipengaruhi oleh ketersediaan pakan ikan. PD Waringin merupakan produsen pakan ikan lokal yang berlokasi di Bandung yang sedang mengalami permasalahan dalam pemasaran. Penelitian dilakukan untuk mengusulkan alternatif strategi pemasaran PD Waringin. Data-data yang diperlukan diperoleh melalui wawancara mendalam kepada pemilik dan menyebarkan kuisioner kepada konsumen. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan kerangka Comprehensive Strategy Formulation Framework yang melibatkan perangkat analisis berupa matriks EFE, matriks IFE, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Hasil analisis matriks QSPM menunjukkan bahwa strategi yang paling menarik adalah strategi SO ( Strength - Opportunities ), yaitu melakukan pengembangan produk, meningkatkan efisiensi, mengoptimalkan pertumbuhan dan penjualan serta meningkatkan produktivitas. Kata kunci : strategi pemasaran, Comprehensive Strategy Formulation Framework, pakan ikan}, issn = {2580-118X}, pages = {86--102} doi = {10.14710/jspi.v16i2.86-102}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/15087} }
Refworks Citation Data :
Abstrak
Kata kunci : strategi pemasaran, Comprehensive Strategy Formulation
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-26 16:11:33