Studi tentang Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Ekuitas Merk dan Word of Mouth pada Bengkel AHASS Semarang Barat

*Eric Gunawan  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
I Made Sukresna  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Sugiono Sugiono  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Received: 28 Mar 2018; Published: 1 Dec 2019; Available online: 3 Mar 2020.
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh Customer Satisfaction terhadap Brand Equity dan Word of Mouth pada bengkel AHASS. Variabel yang ditambahkan adalah Service Quality dan Perceived Price sebagai Moderating Variabel yang berpengaruh terhadap Customer Satisfaction.

Sampel penelitian ini adalah para pelanggan Bengkel AHASS kota Semarang bagian Barat. Analisis data  Structural Equation Model (SEM) menggunakan program software AMOSS dan SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Brand Equity dan Word of Mouth. Service Quality berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction yang dimoderasi oleh Perceived Price sebagai Quasi Moderator.

Keywords: Service Quality; Customer Satisfaction; Brand Equity; Word of Mouth; Perceived Price

Article Metrics:

Last update: 2021-04-19 14:05:54

No citation recorded.

Last update: 2021-04-19 14:05:54

No citation recorded.