Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kemampuan Menjual Terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Pada Percetakan Jadi Jaya Group, Semarang )

*Tamara Citra  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
I Made Sukresna  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
J. Sugiharto  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Published: 1 May 2019; Available online: 15 Jan 2020.
Open Access
Citation Format:
Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan kemampuan menjual terhadap loyalitas pelanggan cetakan continuous form dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediator (intervining) studi pada percetakan Jadi Jaya Group Semarang.

Non probability sampling dipakai untuk pengambilan sampel. Data dikumpulkan dari 200 responden yang dipilih menggunakan pertimbangan yaitu harus memiliki kriteria pernah melakukan pembelian continuous form sebanyak dua kali pada percetakan Jadi Jaya Group, Semarang. Metode analisis adalah Uji Maximum Likelihood dengan program AMOS versi 21.0.

Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian, kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan didalam membeli continuous form pada Percetakan Jadi Jaya Group Semarang.
Keywords: Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kemampuan Menjual; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan

Article Metrics:

Last update: 2021-03-07 19:17:00

No citation recorded.

Last update: 2021-03-07 19:17:00

No citation recorded.