BibTex Citation Data :
@article{JSPI13931, author = {Hendrar Adhinugroho}, title = {SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN ENVIRONMENTAL SCANNING PENGARUHNYA TERHADAP KUALITAS LAYANAN, KEUNGGULAN BERSAING DAN PERTUMBUHAN PELANGGAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {1}, number = {3}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { Meningkatnya kepentingan tentang kepuasan konsumen, perbedaan dunia bisnis, perubahan teknologi yang cepat, dan tantangan persaingan global menuntut efektivitas strategi pemasaran untuk mempertahankan dan mengembangkan keunggulan bersaing suatu perusahaan . Seiring meningkatnya kebutuhan untuk menangani arus informasi eksternal dan internal yang meningkat, perusahaan dapat memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan teknologi informasi dan sistem informasi modern . Irformasi t e n t a n g p a s a r, persaingan, dan kinerja pemasaran merupakan hal penting dalam proses strategik . Penelitian ini secara khusus meneliti implementasi sistem informasi pemasaran dalam peningkatan kualitas layanan dan keunggulan bersaing delam industri jasa perbankan, dimana turut meneliti pengaruh environmental scanning terhadap kinerja pasar perusahaan. Dalam penelitian ini pembahasan terhadap kinerja pasar perusahaan difokuskan kepada pertumbuhan pelanggan. Industri yang dijadikan obyek penelitian adalah industri perbankan di Kata Semarang. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sistem informasi pemasaran berpengaruh positif terhadap kualitas layanan dan environmental scanning, environmental scanning berpengaruh positif terhadap kualitas layanan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, dan keunggu/an bersaing berpengaruh positif terhadap pertumbuhan pelanggan. }, issn = {2580-118X}, pages = {275--291} doi = {10.14710/jspi.v1i3.275-291}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13931} }
Refworks Citation Data :
Meningkatnya kepentingan tentang kepuasan konsumen, perbedaan dunia bisnis, perubahan teknologi yang cepat, dan tantangan persaingan global menuntut efektivitas strategi pemasaran untuk mempertahankan dan mengembangkan keunggulan bersaing suatu perusahaan. Seiring meningkatnya kebutuhan untuk menangani arus informasi eksternal dan internal yang meningkat, perusahaan dapat memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan teknologi informasi dan sistem informasi modern. Irformasi tentang pasar, persaingan, dan kinerja pemasaran merupakan hal penting dalam proses strategik. Penelitian ini secara khusus meneliti implementasi sistem informasi pemasaran dalam peningkatan kualitas layanan dan keunggulan bersaing delam industri jasa perbankan, dimana turut meneliti pengaruh environmental scanning terhadap kinerja pasar perusahaan. Dalam penelitian ini pembahasan terhadap kinerja pasar perusahaan difokuskan kepada pertumbuhan pelanggan. Industri yang dijadikan obyek penelitian adalah industri perbankan di Kata Semarang. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sistem informasi pemasaran berpengaruh positif terhadap kualitas layanan dan environmental scanning, environmental scanning berpengaruh positif terhadap kualitas layanan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, dan keunggu/an bersaing berpengaruh positif terhadap pertumbuhan pelanggan.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-26 08:10:00